Sukses


    Shin Tae-yong dan Frank Wormuth Tonton Timnas Indonesia U-17 Vs Korea Selatan di Stadion Patriot, Suporter Minim

    Bola.com, Bekasi - Timnas Indonesia U-17 tengah beruji coba dengan Timnas Korea Selatan U-17 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Rabu (30/8/2023) mulai pukul 17.00 WIB.

    Pelatih timnas senior dan timnas U-23, Shin Tae-yong dan konsultan pelatih Timnas Indonesia U-17, Frank Wormuth terlihat menonton partai latih tanding tersebut.

    Pantauan Bola.com, Shin Tae-yong dam Frank Wormuth berada di tribune VVIP Stadion Patriot bersama arsitek timnas U-20 sekaligus Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

    Namun, kondisi Stadion Patriot terbilang sepi. Banyak bangku-bangku kosong mulai dari tribune timur, utara, dan selatan. Animo penonton kurang dikarenakan digelar pada hari biasa.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Kedekatan dengan Pelatih Korea Selatan

    Selain memantau Timnas Indonesia U-17, keberadaan Shin Tae-yong di Stadion Patriot diduga karena kedekatannya dengan pelatih Korea Selatan U-17, Byun Sung-hwan.

    Byun Sung-hwan pernah mengatakan bahwa Shin Tae-yong menghubunginya ketika Korea Selatan U-17 berada di Jakarta dan berniat untuk menyaksikan uji coba kontra Timnas Indonesia U-17.

    "Saya cukup dekat dengannya. Kami pernah saling bertemu sebelumnya. Dia menelepon saya dan mengatakan kepada saya bahwa dia akan mengunjungi latihan kami dan menonton uji coba," jelas Byun Sung-hwan beberapa waktu lalu.

    3 dari 5 halaman

    Pernah Dilatih Shin Tae-yong

    Byun Sung-hwan pernah dipoles Shin Tae-yong tatkala masih aktif bermain di klub Korea Selatan, Seongnam Ilhwa Chunma, pada 2012.

    Ketika itu, Byun Sung-hwan masih menjadi pemain Seongnam Ilhwa Chunma, sementara Shin Tae-yong adalah pelatihnya.

    Transfermarkt mencatat bahwa Byun Sung-hwan, yang berposisi sebagai bek sayap kiri, hanya pernah dimainkan lima kali oleh Shin Tae-yong di Seongnam Ilhwa Chunma.

    4 dari 5 halaman

    Bak Guru dan Murid

    Rinciannya, dua kali di K League 1 dan tiga kali di K League 1 Final B dengan total 378 menit bermain dan mengantongi dua kartu kuning.

    "Selain itu, dia adalah pelatih saya ketika saya bermain di Seongnam Ilhwa Chunma. Jadi kami cukup dekat," ucap Byun Sung-hwan.

    Korea Selatan U-17 adalah runner-up Piala Asia U-17 2023 Thailand pada Juli 2023 setelah kalah 0-3 dari Timnas Jepang U-17 di partai puncak.

     

    5 dari 5 halaman

    Persiapan Piala Dunia U-17 2023

    Sementara, Timnas Indonesia U-17 sedang dalam persiapan menuju Piala Dunia U-17 2023 yang bakal berlangsung di Indonesia pada 10 November-2 Desember 2023.

    Sesudah melawan Korea Selatan U-17, Timnas Indonesia U-17 akan menimba ilmu di Jerman pada September-Oktober 2023 dengan berkekuatan 28 pemain plus dua nama diaspora.

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer