Sukses


    Erick Thohir Beberkan Penggunaan Rp399,5 Miliar dari Menpora untuk Piala Dunia U-17 dan Timnas Indonesia U-17

    Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan bahwa uang sebesar Rp399,5 miliar dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, akan dipakai untuk membiayai penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia dan persiapan Timnas Indonesia U-17.

    Erick Thohir dan Dito baru saja melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama tentang bantuan penyaluran untuk Piala Dunia U-17 2023 dan Timnas Indonesia U-17 di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Jakarta Pusat, Selasa (12/9/2023) pagi WIB.

    Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 yang diikuti 24 peserta dari enam konfederasi pada 10 November-2 Desember 2023 di empat stadion.

    Keempat venue itu ialah Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Stadion Manahan, Solo, dan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

    2 dari 4 halaman

    TC ke Jerman

    "Dananya hampir Rp400 miliar. Ini untuk penyelenggaraan dan persiapan Timnas Indonesia U-17," ujar Erick Thohir.

    Uang Rp399,5 miliar dari Menpora itu juga bakal digunakan PSSI untuk memberangkatkan Timnas Indonesia U-17 ke Jerman buat menggelar pemusatan latihan pada 17 September-23 Oktober 2023.

    "Untuk detail pembagian uangnya, nanti kami paparkan. Daripada nanti salah persepsi. Kesepakatan kami dengan Pak Menpora harus benar-benar dijaga," ucap Erick Thohir.

    3 dari 4 halaman

    Gandeng BPKP

    Erick Thohir menjelaskan bahwa penggunaan anggaran Rp399,5 miliar dari Menpora bakal diawasi Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

    "Sebab, ini uang negara. Ini harus kami pertanggungjawabkan karena sejak awal kami melihatkan auditer dari BPKP untuk mendampingi," imbuh Erick Thohir.

     

    4 dari 4 halaman

    59 Hari Lagi

    "Apalagi, ini persiapan kan tinggal 59 hari lagi. Tentu jangan sampai Pak Menpora melihat persiapan ini tidak maksimal. Ini kan panggung kita di dunia," terang Erick Thohir.

    "Banyak pemain-pemain juga yang diprediksi menjadi bintang baru. Ini yang harus kami lakukan dan di saat bersamaan, Timnas Indonesia U-17 bisa perform," kata Erick Thohir.

    Video Populer

    Foto Populer