Sukses


    Analisis Persaingan Grup C Piala Dunia U-17 2023: Duel Sengit Brasil dan Inggris

    Bola.com, Jakarta - Brasil dan Inggris bakal melahirkan persaingan sengit di Piala Dunia U-17 2023. Bagaimana tidak, mereka akan tergabung di Grup C yang juga diisi oleh Kaledonia Baru dan Iran.

    Laga Grup C akan dimainkan di Jakarta International Stadium, Jakarta, pada 11-17 November 2023. Lima pertandingan di antaranya digelar di sana. Satu sisanya, yakni laga terakhir antara Iran melawan Kaledonia Baru bakal berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

    Piala Dunia U-17 bakal menjadi ajang bagi para pemain yang masih berusia remaja untuk mengembangkan diri bersama negaranya masing-masing. Mereka telah melewati babak kualifikasi di konfederasi sebelum menembus putaran final.

    Dari empat kontestan itu, Brasil dan Inggris yang dikenal memiliki sejarah tradisi kuat dalam dunia sepak bola. Ditambah, dua tim ini juga tercatat pernah memenangi Piala Dunia U-17.

    Berikut Bola.com bakal mengulas persaingan Grup C Piala Dunia U-17 2023. Ada yang punya prestasi mentereng juara, ada pula yang belum bisa berbuat apa-apa. Simak ulasannya:

     

     

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Brasil

    Timnas Brasil U-17 adalah salah satu raksasa di Piala Dunia U-17. Mereka sudah empat kali keluar sebagai juara, hanya kalah dari Nigeria yang meraih trofi lima kali. Uniknya, Nigeria tidak lolos di edisi kali ini.

    Sudah menjadi rahasia umum bahwa Brasil selalu melahirkan banyak pemain muda berbakat yang diandalkan di klub-klub besar dunia. Bukan tidak mungkin, mereka masih akan menyuguhkan performa pemain belianya di ajang ini.

    Apalagi, Brasil lolos ke Piala Dunia U-17 2023 dengan status sebagai juara Piala Amerika Selatan U-17 2023. Brasil sukses mengalahkan Ekuador di partai final dan itu jadi gelar ke-13 mereka di ajang tersebut.

     

     

     

    3 dari 5 halaman

    Iran

    Timnas Iran U-17 tercatat sudah lima kali tampil di Piala Dunia U-17. Penampilan terakhir mereka terjadi di edisi 2017 atau absen pada edisi 2019. Pada edisi 2017 itulah mereka menunjukkan prestasi terbaik.

    Mereka sempat tampil trengginas di fase grup dengan mengalahkan Jerman di Piala Dunia U-17 2017. Lolos dari fase grup, mereka menang 2-1 atas Meksiko di babak 16 besar. Sayang, Iran kalah 1-3 dari Spanyol di babak perempat final.

    Iran sendiri lolos ke Piala Dunia U-17 2023 dengan status semifinalis Piala Asia U-17 2023. Mereka kalah dari Jepang yang akhirnya menjadi kampiun ajang tersebut.

     

     

     

    4 dari 5 halaman

    Kaledonia Baru

    Timnas Kaledonia Baru U-17 lolos ke Piala Dunia U-17 2023 dengan status yang tak bisa dipandang sebelah mata. Mereka menjuarai Piala OFC U-17 2023. Ya, mereka adalah tim terbaik di konfederasinya.

    Tapi, kalau soal Piala Dunia U-17, Kaledonia Baru masih belum bisa berbuat banyak. Mereka baru tampil sekali pada edisi 2017. Itu pun hanya mentok sampai fase grup saja.

    Dengan reputasinya, Kaledonia Baru berpotensi jadi lumbung gol di Grup C. Seperti pada edisi 2017, mereka menduduki posisi juru kunci di fase grup dan kebobolan 13 gol hanya dalam tiga laga.

     

     

     

    5 dari 5 halaman

    Inggris

    Timnas Inggris U-17 termasuk tim kuat di Piala Dunia U-17 2023. Melihat reputasinya, mereka pernah menjuarai Piala Dunia U-17 2017 dengan mengalahkan Spanyol di partai final.

    Sama seperti Brasil, Inggris selalu melahirkan banyak pemain muda berbakat yang diandalkan di klub-klub besar dunia. Bukan tidak mungkin, mereka masih akan menyuguhkan performa pemain belianya di ajang ini.

    Menariknya, Inggris menembus Piala Dunia U-17 2023 tidak melewati babak semifinal di ajang konfederasinya. Mereka melalui babak play-off dengan berhasil menang atas Swiss.

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer