Sukses


Sulthan Zaky Ungkap Pesan Bima Sakti untuk Timnas Indonesia U-17 Selama di Jerman: Harus Terus Berkembang!

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-17 masih berada di Jerman. Skuad Garuda Asia terus menjalani serangkaian program latihan dan uji coba selama di sana.

Satu di antara laga uji coba digelar pada Kamis (28/9/2023). Saat itu, Timnas Indonesia U-17 kalah 0-1 dari TSV Meerbusch U-17.

Bek Tim Garuda Asia, Sulthan Zaky, menyatakan ada satu pesan yang selalu diberikan sang pelatih Bima Sakti. Bima meminta pemain Timnas Indonesia U-17 untuk berlatih dengan serius.

Menurut Sulthan Zaky, Bima Sakti juga meminta anak asuhnya agar terus berkembang. Hal itu penting demi Timnas Indonesia U-17 bisa bersaing di Piala Dunia U-17 2023.

"Pesan dari coach Bima, tetap serius, kami harus berkembang, dan mempersiapkan untuk Piala Dunia nanti," kata Zaky dilansir dari situs resmi PSSI.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berebut Posisi Inti

Sulthan Zaky sudah dikenal karakternya oleh Bima Sakti. Sulthan adalah satu di antara bek andalan Bima saat memimpin Timnas Indonesia U-16 yang menjadi juara Piala AFF U-16 2022.

Saat itu, Sulthan Zaky diduetkan dengan Muhammad Iqbal Gwijangge. Ada pula Andre Pangestu yang bergantian mengisi posisi bek tengah tersebut.

Namun, Sulthan Zaky dan para pemain Timnas Indonesia U-17 yang lain harus bekerja keras selama di Jerman. Itu penting dilakukan untuk mendapatkan tempat di Piala Dunia U-17 2023.

3 dari 4 halaman

Skuad Timnas Indonesia U-17 pada TC di Jerman:

Kiper: Andrika Fathir Rachman, I Wayan Arta Wiguna, Ikram Algiffari, Rifky Tofani

Bek: Habil Abdillah, Tonci Shouter Israel Ramandei, Welber Jardim, Mohamad Andre Pangestu, Iqbal Gwijangge, Rionaldi Mehran, Rizdjar Nurviat Subagja, Sulthan Zaky

Gelandang: Zidan Arrosyid, Riski Afrisal, Figo Dennis, Ji Da Bin, Maouri Ananda Yves Ramli Simon, Mokhamad Hanif Ramadhan, Kafiatur Rizky

Penyerang: Ergun Firlansyah Arif, Arkhan Kaka, Jehan Pahlevi, Krisna Sulistia Budianto, Givary Lotra Widianto, Muhammad Ibrah Ardiansyah, Muhammad Aulia Rahman Arif, Nabil Asyura, Reno Salampessy

4 dari 4 halaman

Emtek Pemilik Hak Siar Piala Dunia U-17 2023

<p>Piala Dunia U-17 - ilustrasi Piala Dunia U-17 2023 Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

 

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

Video Populer

Foto Populer