Sukses


    Jelang Piala Dunia U-17 2023: 4 Kiper Timnas Indonesia U-17 Alami Perkembangan Bagus, Ada Sentuhan dari Borussia Monchengladbach

    Bola.com, Jakarta - Ada empat penjaga gawang yang dibawa Bima Sakti untuk menjalani pemusatan latihan bersama skuad Timnas Indonesia U-17 di Jerman. Mereka adalah Andrika Fathir Rachman, I Wayan Arta Wiguna, Ikram Algiffari, dan Rifky Tofani.

    Empat penjaga gawang muda itu akan berlatih dengan keras. Mereka juga akan bersaing dengan keras untuk mendapatkan satu tempat utama di skuad Timnas Indonesia U-17 pada Piala Dunia U-17 2023.

    Pelatih kiper Timnas Indonesia U-17, Sahari Gultom berbicara mengenai perkembangan empat kiper asuhannya itu. Sahari menyebut keempatnya mengalami perkembangan yang sangat baik.

    "Iya Alhamdulillah, perkembangannya bagus, dan banyak peningkatan. Banyak juga pengalaman yang mereka dapatkan," ungkap Sahari Gultom kepada Bola.com, Minggu (1/10/2023).

    2 dari 4 halaman

    Pengalaman dari Monchenglacbach

    Beberapa waktu lalu ketua umum PSSI, Erick Thohir mengunggah video yang memberikan kabar terkini mengenai kondisi para pemain Timnas Indonesia U-17 di Jerman.

    Dalam video itu Erick juga menyebutkan adanya banytuan dari tim pelatih kiper Borussia Monchengladbach yang membantu kinerja Sahari Gultom.

    "Kiper Timnas Indonesia U-17 mendapatkan kesempatan berlatih bersama para pelatih kiper Borussia Monchengladbach," kata Erick Thohir.

    Sahari Gultom pun berbicara mengenai hal itu. Ia menyebut bantuan dari Borussia Monchengladbach sangat bagus bagi para penjaga gawang Timnas Indonesia U-17.

    "Betul, itu yang membuat kita menambah ilmu dan pengalaman," tandas sosok yang akrab disapa Ucok itu.

    3 dari 4 halaman

    Milik Andrika?

    Andrika Fathir Rachman menjadi kiper paling berpengalaman di skuad Timnas Indonesia U-17. Andrika adalah kiper utama Timnas Indonesia U-16 yang menjadi juara Piala AFF U-16 2022.

    Kiprah Andrika tak hanya tehenti di situ. Kiper milik Borneo FC Samarinda itu juga kembali menjadi pilihan utama di ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

    Namun, Andrika Fathir tak boleh bersantai. Sebab, tiga kiper lain yakni I Wayan Arta Wiguna, Ikram Algiffari, dan Rifky Tofani siap merebut posisinya.

    4 dari 4 halaman

    Piala Dunia U-17 2023 di Emtek

    <p>Piala Dunia U-17 - ilustrasi Piala Dunia U-17 2023 Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

     

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer