Sukses


    Piala Dunia U-17 2023 Semakin Dekat, Seluruh Fasilitas Harus Steril dari Pedagang Mulai Pekan Depan

    Bola.com, Solo - Seluruh pedagang kaki lima (PKL) yang beroperasi di sekitar venue utama maupun fasilitas pendamping Piala Dunia U-17 2023 di Kota Solo akan mulai disterilkan pada pekan depan.

    Sterilisasi pedagang ini tak hanya berlaku di sekitar Stadion Manahan, Solo, yang menjadi venue utama Piala Dunia U-17 2023, tetapi juga sejumlah lapangan yang menjadi fasilitas pendamping kejuaraan ini.

    Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Solo, Heru Sunardi, menyebut, sterilisasi ini akan berlangsung mulai 25 Oktober 2023. Kebijakan ini berlaku di shelter Manahan hingga lima lapangan lainnya.

    “Seluruh PKL Manahan harus mengosongkan lokasi berjualan masing-masing Sterilisasi ini juga berlaku untuk pedagang di shelter PKL Kota Barat,” kata Heru kepada awak media.

    “Selain itu juga pedagang di halaman Gedung Wanita Manahan. Demikian juga untuk area pedagang kaki lima di sejumlah venue pendamping,” ia menambahkan.

    ----

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - ilustrasi Piala Dunia U-17 2023 Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

     

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Siapkan Petugas

    Heru menjelaskan, pihaknya akan menyiapkan petugas khusus untuk memantau area ini. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi pedagang lainnya yang menggunakan lokasi tersebut setelah dikosongkan pedagang lama.

    “Kami sterilkan dulu. Dengan demikian, kalau pedagang setempat sudah meliburkan diri, lokasi ini tentu tidak boleh dipakai pedagang yang lain,” ujarnya.

    “Nanti kami siapkan petugas untuk memantau. Setelah Piala Dunia U-17 2023 selesai, pedagang boleh kembali ke lokasi semula,” ia melanjutkan.

     

    3 dari 4 halaman

    Pedagang Sudah Diimbau

    Ketua Paguyuban Pedagang Shelter Manahan, Koko Kuncoro, juga memastikan bahwa pihaknya telah menyampaikan kebijakan ini kepada seluruh pedagang. 

    “Saya sudah memberikan informasi melalui grup WhatsApp internal pedagang. Sejauh ini belum ada yang mengeluh atau menyampaikan protes,” kata Koko Kuncoro.

    “Namun, kalau keinginan pedagang, sebetulnya menginginkan adanya bantuan dari pemerintah selama kami berhenti beroperasi,” tambahnya.

     

    4 dari 4 halaman

    Venue Utama Piala Dunia U-17 2023

    Stadion Manahan akan menjadi salah satu venue utama dari seluruh laga Grup B Piala Dunia U-17 2023. Sebagai informasi, empat negara yang akan bersaing di grup ini ialah Spanyol, Kanada, Mali, dan Uzbekistan.

    Tak hanya itu saja, pertandingan di fase gugur, mulai dari babak 16 besar, perempat final, semifinal, hingga partai puncak juga akan mengambil tempat di stadion yang berkapasitas 20 ribu penonton ini.

    Video Populer

    Foto Populer