Sukses


    3 Alasan Indonesia Sudah Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023: Ambisi Tulis Tinta Emas

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia U-17 2023 tinggal menghitung hari menuju penyelenggaraan. Indonesia sebagai tuan rumah sudah sangat siap menggelar event bergengsi tersebut.

    Piala Dunia U-17 2023 akan digelar pada 10 November sampai 2 Desember 2023. Sebanyak 24 tim dari enam konfederasi di dunia akan bersaing untuk menjadi juara Piala Dunia U-17 edisi ke-19 sepanjang sejarah itu.

    Indonesia menjadi negara Asia Tenggara pertama yang menggelar Piala Dunia U-17 2023. Adapun untuk skala Asia, Indonesia menjadi yang keenam setelah China (1985), Jepang (1993), Korea Selatan (2007), Uni Emirat Arab (2013), dan India (2017).

    Lantas, apa saja alasan Indonesia sudah sangat siap menggelar Piala Dunia U-17 2023? Berikut ini tiga alasan yang berhasil dirangkum Bola.com.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 6 halaman

    1. Stadion Tuntas Bersolek

    Indonesia menyediakan empat stadion yang tersebar di Jawa sebagai venue Piala Dunia U-17 2023. Antara lain Jakarta International Stadium (Jakarta), Si Jalak Harupat (Bandung), Manahan (Solo), dan Gelora Bung Tomo (Surabaya).

    Seluruh stadion sudah melakukan renovasi agar sesuai dengan standar FIFA. PSSI dibantu Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat merenovasi semua stadion meliputi rumput, tribune, akses masuk, hingga faktor penunjang lainnya.

    Ini menjadi bukti keseriusan Indonesia dalam menggelar turnamen elite tersebut. Seluruh stadion sudah siap dan kini tinggal menyambut para pemain yang akan bermain di Piala Dunia U-17 2023.

    3 dari 6 halaman

    2. Komplet Sarana Pendukung

    Pemerintah juga memperhatikan aspek-aspek penunjang kesuksesan Piala Dunia U-17 2023. Contohnya adalah menyediakan lapangan latihan yang layak untuk peserta Piala Dunia U-17.

    Lapangan latihan untuk Piala Dunia U-17 2023 adalah Lapangan Banteng dan GOR Soemantri Brodjonegoro di Jakarta, Stadion Sidolig dan Stadion Arcamanik di Bandung, Stadion Sriwedari dan Lapangan Kotta Barat di Solo, dan Stadion Gelora 10 November serta Lapangan Thor di Surabaya.

    Selain itu, sarana akomodasi yang berkelas juga disiapkan untuk tim peserta. Kemudian ada transportasi Kereta Cepat Jakarta Bandung yang bisa mendukung kesuksesan Piala Dunia U-17 2023.

    4 dari 6 halaman

    3. Promosi Secara Masif

    Piala Dunia U-17 2023 merupakan event pertama skala internasional di bawah naungan FIFA yang digelar di Indonesia. Seluruh pihak menyambut antusias perhelatan dua tahunan itu.

    Promosi masif dilakukan berbagai pihak untuk mengenalkan dan memeriahkan Piala Dunia U-17 2023. Pemerintah pusat, tingkat I, dan II melakukan promosi besar-besaran untuk Piala Dunia U-17.

    Selain itu, ada pula pihak swasta yang ikut membantu media promosi. Kerja sama apik ini menjadi sinyal positif kekompakan seluruh pihak untuk menyukseskan Piala Dunia U-17 2023.

    5 dari 6 halaman

    Hasil Undian Piala Dunia U-17 2023

    6 dari 6 halaman

    Saksikan Piala Dunia U-17 di EMTEK

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer