Sukses


    Setelah Piala Dunia U-17 2023, PSSI Buka Peluang Naturalisasi Chow-Yun Damanik untuk Timnas Indonesia

    Bola.com, Jakarta - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, membuka peluang untuk menaturalisasi Chow Yun-Damanik untuk Timnas Indonesia setelah Piala Dunia U-17 2023.

    Chow Yun-Damanik gagal membela timnas U-17 di Piala Dunia U-17 2023 karena tidak mempunyai paspor Indonesia.

    Chow-Yun Damanik adalah gelandang FC Lausanne-Sport U-17 di Swiss. Dia lahir di Yverdon-les-bains, Swiss, pada 24 Agustus 2007.

    Ibu Chow-Yun Damanik dulunya adalah Warga Negara Indonesia (WNI) sebelum berganti kewarganegaraan menjadi Swiss. Sementara, ayahnya berasal dari Pantai Gading.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Sudah Ada Database

    Jika ibu Chow-Yun Damanik melepas kewarganegaraan Indonesia setelah anaknya lahir, maka Chow-Yun dapat dibantu mendapatkan paspor Indonesia.

    Masalahnya, PSSI tidak kunjung mendapatkan dokumen terkait kapan ibu Chow-Yun Damanik menanggalkan paspor Indonesianya untuk menjadi warga negara Swiss.

    "Kalau tidak bisa sekarang, nanti kan bisa. Kami sudah mempunyai databasenya," ujar Arya terkait Chow-Yun Damanik.

    3 dari 4 halaman

    Masih Panjang

    Chow-Yun Damanik masih berusia 16 tahun. Masa depannya masih panjang. "Mudah-mudahan nanti ketika mulai masuk usia senior, sudah bisa kami naturalisasi," imbuh Arya.

    Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, sebenarnya sudah kadung kepincut dengan Chow-Yun Damanik. "Padahal kami butuh banget, dia bagus sekali," ungkap Bima Sakti.

    Chow-Yun Damanik sempat bergabung dengan Timnas Indonesia U-17 dalam pemusatan latihan di Jerman, namun tidak ikut ketika kembali ke Jakarta.

    4 dari 4 halaman

    Piala Dunia U-17 2023 di Emtek Group

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer