Sukses


    2 Hal berbeda dari Surabaya Menjelang Perhelatan Piala Dunia U-17 2023: Opening Ceremony Bikin Penasaran

    Bola.com, Surabaya - Semarak perhelatan Piala Dunia U-17 2023 terasa semakin kuat di Indonesia. Berbagai kegiatan menghiasi empat kota yang ditunjuk sebagai tuan rumah, yaitu Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya.

    Empat stadion di empat kota itu juga telah disiapkan dengan baik. Jakarta International Stadium, Stadion Manahan, Stadion Gelora Bung Tomo, dan Stadion Si Jalak Harupat sudah siap menampung talenta muda terbaik dunia di Piala Dunia U-17 2023.

    Acara pembukaan turnamen internasional ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (10/11/2023). Timnas Indonesia U-17 yang tergabung di Grup A akan memainkan laga pertama melawan Ekuador.

    Status Surabaya sebagai kota tuan rumah juga jadi istimewa. Sebab, Kota Pahlawan akan menggelar pertandingan tim tuan rumah. Apalagi, acara pembukaan digelar pada 10 November yang merupakan Hari Pahlawan Nasional.

    Berikut Bola.com merangkum dua hal berbeda dari Surabaya menjelang perhelatan Piala Dunia U-17 2023. Simak ulasan berikut:

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Shuttle Bus

    Berbeda dengan kota tuan rumah lain, penonton pertandingan Piala Dunia U-17 2023 di Surabaya tidak diperkenankan menggunakan kendaraan pribadi menuju Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

    Hal ini ditujukan untuk mengurangi volume kendaraan selama turnamen itu berlangsung. Dinas Perhubungan Kota Surabaya telah menyiapkan sebanyak 110 armada shuttle bus untuk mengangkut penonton selama Piala Dunia U-17 menuju stadion di kawasan Surabaya Barat itu.

    Para penonton bisa menggunakan fasilitas itu secara gratis selama pertandingan Piala Dunia U-17 berlangsung di Surabaya. Shuttle bus yang disiapkan akan disebar di enam titik pemberhentian, yakni Balai Kota, TIJ, TOW, Terminal Benowo, UPTD PKB Tandes, dan Ciputra World.

    Penonton diminta datang lebih awal di titik penjemputan. Mulai pukul 12.00 WIB pada hari pertandingan, shuttle bus sudah bergerak dari titik-titik tersebut menuju ke Stadion GBT. Estimasinya, satu unit bus akan datang dalam jangka waktu 30 menit sekali.

    Selain itu, sudah tersedia kantong parkir untuk kendaraan roda dua maupun roda empat. Nantinya, mereka juga akan menyesuaikan tarif parkir yang sesuai dengan ketentuan peraturan daerah demi  mencegah munculnya oknum mematok tarif lebih tinggi.

     

    3 dari 3 halaman

    Opening Ceremony

    Sebagaimana telah disebutkan, acara pembukaan Piala Dunia U-17 2023 akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 10 November 2023. Hal ini tentu semakin menjadi daya tarik Surabaya sebagai tuan rumah.

    Upacara pembukaan bakal digelar jelang kick-off laga timnas Indonesia U-17 melawan Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Jumat (10/11/2023) pukul 19.00 WIB.

    Dua artis papan atas Indonesia Wika Salim dan Aurelie Moeremans bakal satu panggung untuk menjadi penghibur utama dalam upacara pembukaan Piala Dunia U-17 2023.

    Pada upacara pembukaan tersebut, Wika akan menyanyikan lagu Bersama Garuda (We Are Together).

    Wishnutama yang merupakan mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia itu adalah aktor utama di balik kemeriahan upacara pembukaan Asian Summit 2023, G20 Bali, dan pembukaan Asian Games 2018.

    Selain itu, sejumlah tokoh penting juga akan menghadiri acara ini. Dua di antaranya adalah Presiden RI Joko Widodo dan Presiden FIFA Gianni Infantino.      ReplyForward

    Video Populer

    Foto Populer