Sukses


    Sadio Mane Jadi Inspirasi Timnas Senegal U-17 di Piala Dunia U-17 2023, Hasilnya Argentina Disikat

    Bola.com, Bandung - Timnas Senegal U-17 memetik poin penuh dalam laga perdana Grup D Piala Dunia U-17 2023.

    Tim berjulukan The Lions of Teranga ini sukses menaklukkan Argentina 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (11/11/2023).

    Amara Diouf tampil luar biasa dengan memborong dua gol kemenangan Timnas Senegal U-17. Penyerang berusia 15 tahun tersebut berhasil menyumbangkan dua gol di menit 6 dan 38'. Sedangkan, gol Argentina dicetak Agustin Ruberto menit 90+2.

    Kemenangan atas Argentina ini ternyata tidak lepas dari sosok Sadio Mane. Penggawa Timnas senior Senegal ini menjadi inspirasi pasukan The Lions of Teranga dalam mengarungi Piala Dunia U-17 2023.

    2 dari 4 halaman

    Panutan

    Para pemain Senegal termotivasi untuk mengikuti jejak Sadio Mane yang pernah mengantarkan Liverpool juara Liga Champions 2019 dan Liga Premier Inggris 2020.

    Sadio Mane juga sukses membawa Timnas Senegal meraih gelar juara Piala Afrika 2022 usai menaklukkan Mesir 4-2 lewat adu penalti. Kini, Sane membela klub Liga Arab Saudi, Al Nassr.

    "Sadio Mane adalah panutan bagi semua pemain dan semua pemain bicara sebelum bermain bahwa mereka ingin bisa seperti Sadio Mane," kata pelatih Timnas Senegal U-17, Serigne Dia kepada wartawan.

    "Mereka ingin menyamai levelnya dan meraih apa yang pernah dicapainya," ucap Serigne.

     

    3 dari 4 halaman

    The Next Sadio Mane

    Amara Diouf disebut-sebut menjadi The Next Sadio Mane setelah tampil cemerlang melawan Argentina. Namun, Serigne tidak setuju dengan pernyataan tersebut.

    "Tidak, dia masih harus banyak belajar dan melanjutkan dengan banyak bermain untuk bisa mencapai performa seperti Sadio Mane," ungkap pelatih berusia 53 tahun itu.

    Timnas Senegal U-17 selanjutnya akan melakoni laga melawan Polandia U-17. Duel kedua tim digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (14/11/2023). 

    4 dari 4 halaman

    Piala Dunia U-17 di Emtek Group

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer