Sukses


    VIDEO: Indra Sjafri Sebut Adanya Penurunan Fisik Pemain Timnas Indonesia U-17

    Bola.com, Jakarta - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, berikan komentarnya terkait penurunan kondisi fisik pemain Timnas Indonesia U-17 saat melawan Ekuador di Piala Dunia U-17 2023. Baginya, itu merupakan hal yang wajar.

    Timnas U-17 bermain imbang 1-1 kontra Ekuador di laga perdana Grup A Piala Dunia U-17 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11/2023). Indra Sjafri menjelaskan bahwa pertandingan di level tersebut sangat berat.

    Penurunan fisik dalam pertandingan sangat mungkin terjadi. Belum lagi masalah mental bermain dan ditonton puluhan ribu penonton juga memberikan pengaruh.

    "Saya mau mengomentari penurunan fisik di pertandingan bisa karena sebab ini adalah pertandingan yang berat untuk anak-anak usia 17 tahun," ujar Indra dalam konferensi pers di Surabaya, Sabtu (11/11/2023).

    "Apalagi di hadapan kurang-lebih 30 ribu penonton. Ini Piala Dunia, masalah mental tentu mempengaruhi. Alhamdulillah mereka bisa menjalani pertandingan sampai akhir," tambahnya.

    Dalam pertandingan kontra Ekuador, pasukan Garuda Muda secara bergantian mengalami masalah kram hingga terkapar di lapangan.

    Timnas Indonesia U-17 akan kembali melanjutkan perjuangannya di Piala Dunia U-17 melawan Panama pada Senin (13/11/2023). Sementara pasukan Garuda Muda saat ini berada di peringkat ketiga klasemen Grup A dengan raihan 1 poin.

    Video Populer

    Foto Populer