Sukses


    VIDEO: Bima Sakti Siap Pasang Badan, Kalau Ada Kritikan untuk Pemain Timnas Indonesia U-17

    Bola.com, Surabaya - Bima Sakti selaku pelatih kepala Timnas Indonesia U-17 akan pasang badan, jika ada yang menyalahkan dan mengkritik performa anak-anak asuhnya.

    Bima dikenal sebagai sosok pelatih dengan pembawaan yang tenang dan lugas. Namun ia tak akan mundur jika ada pihak yang mengkritik permainan, atau bahkan menyalahkan pemainnya.

    Seperti diketahui, persiapan Timnas Indonesia U-17 menuju Piala Dunia U-17 2023 tidaklah mudah. Dengan waktu yang singkat, coach Bima meracik pemain dengan komposisi yang sudah cukup matang.

    Ia menyampaikan saat penggawa Garuda Asia melakukan pemusatan latihan di Jerman beberapa waktu lalu. Selama di Jerman, Timnas Indonesia U-17 banyak melakukan uji coba dengan beberapa tim Bundesliga.

    "Saya kemarin uji coba melawan Frankfurt, Mainz, dan Koln, yang bermain di Bundesliga, orang tua, ofisial, dan penonton di sana tidak ada yang menyalahkan pemain," ujar Bima Sakti.

    Bima juga menyampaikan, bahwa semua ini adalah bagian dari proses para pemain untuk berkembang menjadi lebih baik lagi di masa depan.

    "Ini proses. Yang kita harapkan mereka nanti berkembang, dengan proses yang baik. Sehingga nanti saat senior, mereka menjadi pemain yang benar-benar siap secara mental. Itu yang kami harapkan," tambahnya.

    "Dan kalaupun mau mengkritik, memaki-maki, biar kami lah, pelatihnya saja gapapa. Tapi kalau mereka ini, pemainnya ingin support yang positif," tutupnya.

    Bima Sakti juga mengharapkan dukungan bagi Timnas Indonesia U-17 yang bermain dalam event akbar kelas dunia, Piala Dunia U-17 2023.

    Video Populer

    Foto Populer