Sukses


    Momen Pelatih Timnas Spanyol Melengos Tanpa Sesi Wawancara Usai Laga Vs Mali di Piala Dunia U-17 2023: Merasa Dicuekin?

    Bola.com, Solo - Tidak ada sesi wawancara dengan pelatih Timnas Spanyol U-17, Jose Maria Lana Fernandez, seusai pertandingan kedua Grup B melawan Mali U-17 di Stadion Manahan, Solo, Senin (13/11/2023).

    Padahal, awak media sudah berkumpul di area Mixed Zone Stadion Manahan seusai pertandingan berakhir. Setiap pertandingan berakhir, semua pemain dan pelatih diharuskan melewati area ini.

    Lokasi ini memang disediakan khusus sebagai ruang tanya-jawab antara tim dengan awak media. Pada Piala Dunia U-17 2023 ini, pihak penyelenggara memang tak menyiapkan sesi konferensi pers resmi seperti biasanya.

    Akhirnya, awak media harus menyetop narasumber incarannya di area Mixed Zone ini setiap berakhirnya pertandingan.

    Sayangnya, untuk laga kali ini, para jurnalis melewatkan sesi wawancara dengan pelatih Timnas Spanyol U-17.

     

     

    2 dari 5 halaman

    Wawancara Pelatih Mali

    Pada mulanya, tim yang terlebih dahulu melintasi area Mixed Zone ialah Timnas Mali U-17. Oleh karena itu, pelatih pertama yang mendapatkan serbuan pertanyaan dari awak media ialah Soumalia Coulibaly.

    Juru taktik Timnas Mali U-17 ini sangat santai ketika melayani sesi tanya jawab ini. Dia memang sudah terkenal cukup terbuka dengan awak media selama berada di Solo untuk Piala Dunia U-17 2023.

    Dalam momen inilah, awak media melewatkan sesi wawancara dengan Jose Lana. Sebab, saat masih fokus menodong pertanyaan kepada Soumalina, Jose sempat melintas di area Mixed Zone.

     

     

    3 dari 5 halaman

    Sempat Berhenti Sejenak

    Sebetulnya, Jose Lana sempat berhenti sejenak di area Mixed Zone. Namun, awak media memang tak bisa melangsungkan sesi tanya jawab dengan pelatih berusia 48 tahun ini karena keterbatasan bahasa.

    Tak ada satu pun awak media yang mampu berbahasa Spanyol, sedangkan Jose Lana juga tak begitu mahir dalam berbahasa Inggris. Sesi interview ini biasanya ditemani oleh salah satu ofisial Timnas Spanyol U-17.

    Setelah merasa tak ada awak media yang hendak mewawancarainya, Jose Lana pun akhirnya memutuskan untuk meninggalkan area ini. Ofisial Timnas Spanyol U-17 pun sempat diminta untuk memanggil ulang sang juru taktik.

    Namun, dia memastikan bahwa Jose Lana enggan kembali. “Jika kalian ingin mewawancarainya, maka cegatlah dia saat berjalan melintasi Mixed Zone,” kata petugas tersebut.

     

    4 dari 5 halaman

    Lolos Fase Berikutnya

    Satu-satunya pencetak gol Spanyol pada pertandingan ini, Juan Hernandez, merasa senang dengan tambahan tiga poin ini. Sebab, hasil ini membawa Spanyol memuncaki klasemen Grup B dengan koleksi enam poin.

    Namun, dia memastikan bahwa La Rojita akan tetap mengincar kemenangan pada pertandingan terakhir. Menurut jadwal, Spanyol akan berjumpa Uzbekistan di Stadion Manahan, Solo, pada Kamis (16/11/2023) pukul 16.00 WIB.

    Kami sangat gembira bisa melanjutkan langkah ke fase berikutnya. Namun, kami harus tetap memikirkan laga berikutnya. Karena, sangat krusial untuk memenangkan laga selanjutnya melawan Uzbekistan demi memastikan kami berada di puncak.

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Piala Dunia U-17 di EMTEK

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer