Sukses


    VIDEO: The Next Lionel Messi Cetak Hattrick, Argentina Lolos ke Semifinal Piala Dunia U-17

    Bola.com, Jakarta - Timnas Argentina U-17 tampil luar biasa di babak perempat final Piala Dunia U-17, Jumat (24/11/2023). Menghadapi Timnas Brasil U-17 di Jakarta Internasional Stadium, tim asuhan Diego Placente menang telak 3-0.

    Kick off pertandingan ini sempat tertunda selama 30 menit. Hujan deras yang mengguyur Jakarta membuat lapangan di JIS sempat tergenang air. Laga pun bisa dimulai pada pukul 19.30 WIB.

    Kedua tim mencoba meraba kekuatan masing-masing pada awal babak pertama. Peluang berbahaya pertama berhasil diciptakan Timnas Brasil U-17 lewat tembakan Rayan dari luar kotak penalti. Sayangnya, tembakan pemain bernomor punggung 7 itu hanya tipis saja di kanan gawang Timnas Argentina U-17.

    Memasuki menit ke-28, Claudio Echeverri akhirnya membua keunggulan untuk Timnas Argentina U-17. Akselerasinya dari lini tengah diakhiri dengan tendangan keras. Bola sempat membentur bek Brasil U-17, Vitor Reis sebelum masuk ke gawang Philippe Gabriel.

    Di tengah upaya Timnas Brasil U-17 untuk mengejar ketertinggalan, gawang mereka justru kembali bobol pada menit ke-58. Pelakunya adalah orang yang sama yakni Claudio Echeverri.

    Timnas Argentina U-17 bermain lebih nyaman setelah unggul dua gol. Bahkan, tim asuhan Diego Placente mampu menambah keunggulan pada menit ke-71.

    Umpan dari Agustin Roberto berhasil dierima dengan baik oleh Claudio Echeverri. Dengan mudah, pemain bernomor punggung 10 itu menaklukkan Philippe Gabriel sekaligus mencetak gol ketiganya pada laga ini.

    Pada laga kali ini Claudio Echeverri menjadi bintangnya. Bahkan aksinya di lapangan hijau mendapat pujian dari fans Indonesia. Ia dujuluki sebagai The Next Lionel Messi.

    Echeverri pun merasa senang dengan sebutan yang disematkan kepada dirinya.

    "Sangat senang, orang melihat permainan sepak bola saya," ujar Claudio Echeverri saat ditemui di Mixzone.

    Kemenangan ini membuat Timnas Argentina U-17 melaju ke semifinal Piala Dunia U-17. Mereka sudah ditunggi Timnas Jerman U-17 di fase tersebut.

    Video Populer

    Foto Populer