Sukses


    Piala Dunia U-17 2023: Mamadou Doumbia Comeback, Mali Makin Percaya Diri Hadapi Prancis

    Bola.com, Jakarta Timnas Mali U-17 menatap duel kontra Prancis dengan kepercayaan diri yang tinggi. Mereka sudah bisa diperkuat sang bomber andalan, Mamadou Doumbia pada semifinal Piala Dunia U-17 2023.

    Bentrok kedua tim berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (28/11/2023). Laga ini dimulai pada pukul 19:00 WIB.

    Mamadou Doumbia sebelumnya tampil impresif dengan mencetak hat-trick ke gawang Uzbekistan pada laga pembuka Grup B Piala Dunia U-17 2023. Sayang, striker berusia 17 tahun itu harus absen di tiga laga terakhir.

    Penyebabnya, imbas kartu merah yang diterima pada matchday kedua kontra Spanyol. Saat itu, dia diusir wasit usai melakukan pelanggaran terhadap kapten Spanyol, Pau Prim. Pemain berpostur 192 cm itu kedapatan menyikut muka pemain Barcelona tersebut.

    2 dari 4 halaman

    Sosok Penting

    Setelah menjalani hukuman, kini ujung tombak mematikan Mali itu sudah bisa diturunkan. Mamadou Doumbia siap menjalani laga melawan Prancis di semifinal Piala Dunia U-17 2023.

    Pelatih Mali, Soumaila Coulibaly, senang dengan kembalinya sang pemain. Dia mengakui Doumbia adalah sosok penting di skuad The Eagles.

    "Doumbia adalah pemain penting bagi kami dan saya senang dia kembali," ungkap Coulibaly dalam sesi jumpa pers di Stadion Manahan, Senin (27/11/2023) sore WIB.

    "Saya berharap dia dalam kondisi mental yang siap untuk pertandingan besok," sambung arsitek berusia 45 tahun tersebut.

    3 dari 4 halaman

    Tambah Percaya Diri

    Hal senada juga disampaikan kapten tim, Ibrahim Diarra. Gelandang berusia 16 tahun itu merasa bahagia rekan setimnya itu kembali bermain.

    "Mamadou Doumbia adalah pemain penting. Saya senang dia bisa kembali bersama kami. Ini membuat kami percaya diri," ujar Diarra.

    The Eagles sebetulnya memiliki banyak opsi pemain yang bisa diandalkan untuk menjebol gawang lawan. Selain Doumbia, penampilan Ibrahim Diarra dan Mahamoud Barry pun tak kalah apik. Mereka sejauh ini sudah mencetak tiga gol di Piala Dunia U-17 2023.

    Adapun pada laga semifinal lainnya, Argentina akan bersua Perancis. Kedua tim berduel di Stadion Manahan pada pukul 15:30 WIB, atau sebelum partai Prancis versus Mali.

     

    4 dari 4 halaman

    Piala Dunia U-17 2023 di Emtek Group

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer