Sukses


    VIDEO: Pelatih Timnas Mali U-17 Bicara Soal Peluang Anak Asuhnya Dilirik Klub Besar Setelah Tampil di Piala Dunia U-17

    Bola.com, Solo - Timnas Mali U-17 berhasil amankan juara ketiga di ajang Piala Dunia U-17 2023 setelah berseteru dengan Timnas Argentina dalam perebutan tempat ketiga.

    Timnas Mali U-17 meraih peringkat ketiga Piala Dunia U-17 2023 setelah mengalahkan Argentina dengan skor 3-0 pada laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jumat (1/12/2023) malam WIB.

    Dalam pertandingan tersebut, Mali langsung memberikan tekanan pada Argentina sejak peluit babak pertama dibunyikan. Tak butuh waktu lama, Mali langsung memecah kebuntuan melalui Ibrahim Diarra yang meneruskan umpan Sekou Kone.

    Pada menit ke-45, Mali kembali mencetak gol melalui Mamadou Doumbia. Pada menit ke-48, Mali kembali menggandakan keunggulan. Kali ini lewat Hamidou Makalou yang sukses mengecoh dua bek hingga kiper Argentina.

    Usai berhasil meraih juara ketiga, Soumalia Coulibaly sebagai pelatih mengungkapkan rasa senangnya dengan penampilan anak-anak asuhnya.

    "Sebelum saya bicara, kami melakukan semua persiapan untuk Piala Dunia ini. Kami 100% ingin memenangkan piala ini. Tapi yang lain lebih unggul. Kami mengambil tempat ketiga. Saya senang," ujar sang pelatih.

    Ia juga berbicara soal peluang anak-anak asuhnya bisa bermain di klub-klub besar di Eropa.

    "Saya senang dengan apa yang saya harapkan karena sang kapten pergi ke Barcelona dan kami memiliki banyak pemain seperti Makalou. Saya pikir banyak dari mereka para pemain akan pergi setelah Piala Dunia ini," tutup Coulibaly.

    Dengan hasil ini Timnas Mali U-17 mencatat sejarah baru dalam ajang Piala Dunia U-17 dengan meraih peringkat ketiga dalam ajang sepak bola dunia ini.

    Video Populer

    Foto Populer