Sukses


    Nonton Langsung Final Piala Dunia U-17 2023, Striker Timnas Indonesia Putri Curi Ilmu dari Mesin Gol Andalan Jerman

    Bola.com, Solo - Penyerang Timnas Putri Indonesia, Claudia Scheunemann, mendapatkan banyak pelajaran berharga dari para pemain bintang yang tampil di partai final Piala Dunia U-17 2023

    Dari pantauan Bola.com, Claudia Scheunemann tampak menyaksikan langsung pertandingan final Piala Dunia U-17 2023 yang mempertemukan antara Timnas Jerman U-17 melawan Timnas Prancis U-17.

    Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/12/2023), Claudia yang duduk di tribune barat sisi selatan. Pemain berusia 14 tahun juga didampingi oleh ayahnya, Ralph Scheunemann.

    “Saya merasa senang sekali bisa menyaksikan Timnas Jerman U-17 bisa masuk final Piala Dunia U-17 2023,” kata Claudia saat ditemui awak media saat jeda pertandingan, Sabtu (2/12/2023).

    ====

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.

    2 dari 4 halaman

    Petik Pelajaran Berharga

    Pemain yang sukses memborong dua penghargaan pada Piala AFF Putri U-19 2023 itu juga memanfaatkan kesempatan ini untuk mencuri ilmu sebanyak-banyaknya dari para pemain muda, terutama yang berposisi sebagai striker.

    Salah satu sosok pemain yang menarik perhatian Claudia ialah Max Moerstedt. Striker Timnas Jerman U-17 ini memang punya segala atribut yang dibutuhkan seorang penyerang tengah. Selain posturnya yang menjulang hingga 194 cm, Max juga piawai dalam melindungi bola. 

    “Saya belajar banyak dari cara Max Moerstedt menahan bolanya yang bagus banget. Dia bisa menahan memakai keunggulan badannya. Main tangannya juga bagus sekali,” kata pemain yang mengukir debut bersama Timnas Putri Indonesia saat masih berusia 13 tahun itu.

    3 dari 4 halaman

    Dukungan Ayah

    Ayah Claudia, Ralph Scheunemann, mengatakan bahwa sebetulnya Claudia mencuri waktu untuk menyaksikan laga final Piala Dunia U-17 2023. Sebab, esok harinya dia harus kembali bertanding.

    “Jadi, Claudia menunggu Jerman sejak fase semifinal. Kalau bisa masuk final, dia akan menonton Jerman. Padahal, malam ini dia harus pulang,” ujar Ralph.

    “Karena besok jam sembilan pagi dia sudah harus di lapangan lagi. Karena ada Indonesian Junior League yang memasuki babak perempat final,” tambahnya.

    4 dari 4 halaman

    Banyak Pemain Bagus

    Ralph dan Claudia cukup sepakat dengan sejumlah pemain Die Mannschaft yang tampil menonjol sepanjang Piala Dunia U-17 2023. Keduanya menyebut nama Erick da Silva Moreira dan Paris Brunner.

    “Pemain yang cukup menonjol dari Jerman ya bek kanannya, Eric. Penyerang kirinya juga bagus, Paris. Kaptennya juga cukup bagus,” ujar Ralph.

    “Menurut saya, semua pemain Jerman bagus. Tidak ada yang namanya pemain super. Kualitasnya merata. Itulah enaknya bisa membuat kerja sama menjadi bagus,” tambahnya.

    Video Populer

    Foto Populer