Sukses


    Bangganya Warga Solo Setelah Sukses Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023: Tak Terlupakan!

    Bola.com, Jakarta Piala Dunia U-17 2023 telah tuntas. Jerman keluar sebagai juara setelah mengalahkan Prancis lewat adu penalti dengan skor 4-3 (2-2) di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/12/2023) malam WIB.

    Partai final Piala Dunia U-17 2023 ditonton oleh 13 ribu orang. Meski demikian, suasana di stadion sangat meriah. Apalagi, pertandingan berjalan seru. Prancis dan Jerman saling berbalas gol hingga sang pemenang ditentukan lewat adu penalti.

    Pertandingan baru digelar pada pukul 19.00 WIB. Namun, penonton sudah mulai memasuki stadion pada pukul 16.30 WIB. Berdasarkan pantauan Bola.com, sudah ada antrean masuk di pintu utama Stadion Manahan.

    Penonton menanti gerbang dibuka pada pukul 17.00 WIB. Meski hujan, para penonton antusias untuk menyaksikan pertandingan puncak Piala Dunia U-17 2023.

    Setelah diguyur hujan pada sore hari, cuaca di Solo membaik jelang kick-off, cerah dan sejuk. Penonton pun berduyun-duyun.

    2 dari 2 halaman

    Masyarakat Bangga

    Warga Solo merasa sangat bangga bisa menjadi saksi sejarah Piala Dunia U-17 2023.

    "Bangga pastinya apalagi saya juga pendukung Jerman, bisa melihat mereka juara di kota kelahiran saya," kata Surya Hardjono, fans Jerman asal Solo.

    Menurut Surya Hardjono, Indonesia berhasil menjadi tuan rumah yang baik dan itu membuat masyarakat bangga.

    Selain itu, ajang ini juga membuktikan bahwa Indonesia semakin layak untuk menjadi host-host ajang besar lainnya.

    "Ya tentu harapannya ada banyak lagi ajang sepak bola internasional di Indonesia," tegasnya

    Video Populer

    Foto Populer