Sukses


Yamaha Punya 2 Agenda jika Rossi-Lorenzo Pergi

Bola.com, Losail - Movistar Yamaha menyiapkan dua rencana mengantisipasi kemungkinan ditinggal Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, yaitu mengontrak pebalap top dan merekrut rising star. Hal ini berkaitan dengan kontrak Rossi dan Lorenzo dengan Movistar Yamaha, yang akan habis pada akhir musim 2016.

"Dalam skenario yang ideal, kami tetap memakai Rossi dan Lorenzo di masa depan. Jika hal itu tidak mungkin, kami harus mencari alternatif terbaik," ujar Kepala Tim Movistar Yamaha Lin Jarvis seperti dikutip Speedweek, Kamis (10/3/2016).

"Ada dua pilihan. Pertama adalah menyewa pebalap papan atas, di mana itu tergantung kepada siapa yang tak terikat kontrak dengan tim lain. Pilihan kedua adalah mendapatkan rising star. Jika Anda melihat calon bintang, ada lima kandidat yang akan kami seleksi," tambahnya.

Jarvis kemudian mengungkapkan beberapa nama yang tengah dimonitor Yamaha. Selain dua pebalap Monster Yamaha Tech 3, Bradley Smith dan Pol Espargaro, ada juga nama Maverick Vinales yang kini membela Suzuki Ecstar.

"Bradley Smith musim lalu berada di posisi keenam. Pol Espargaro posisi kesembilan, memang mengecewakan, namun masih punya potensi. Maverick jelas menarik, terutama karena dia punya pengalaman selama dua tahun di tim pabrikan dan itu sangat membantu," tutur Jarvis.

Video Populer

Foto Populer