Sukses


Manajer Sebut Lorenzo Dapat Keistimewaan dari Yamaha Soal Kontrak

Bola.com, Jakarta - Jorge Lorenzo tak diburu waktu untuk menentukan masa depannya. Yamaha masih memberikan kesempatan kepada tiga kali juara dunia MotoGP itu untuk berpikir.

KontrakLorenzo bersama Yamaha akan habis pada akhir musim 2016.Pebalap asal Spanyol itu sebenarnya sudah disodori kontrak baru olehYamaha. 

Namun, Lorenzo masih belum memberikan jawaban terkait tawaran tersebut. Akibatnya, rumor kepindahan pebalap berusia 28 tahun itu ke Ducati semakin kencang.

Manajer Lorenzo, Albert Valera, mencoba meredam spekulasi soal masa depan kliennya. Dia mengakui Yamaha memberikan tenggat waktu lebih buat Lorenzo untuk menentukan pilihan.

"Kami punya rentang waktu yang sangat panjang, bisa setelah balapan di Jerez, Spanyol, pada 24 April, atau bahkan hingga Le Mans, Prancis, pada 8 Mei. Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, sudah menegaskan kalau Yamaha memberikan Jorge Lorenzo waktu ekstra untuk berpikir," kata Valera seperti dilansir Motorsport, Kamis (24/3/2016).

Valera menambahkan merupakan hal lumrah jika seorang pebalap yang kontraknya akan berakhir belum memutuskan masa depan pada awal musim. Jadi, kondisi Lorenzo pada saat ini menurut Valera normal-normal saja dan tak mengindikasikan apa pun.

"Publik salah kaprah. Normalnya, pembicaraan soal kontrak baru dimulai setelah lima atau enam balapan, bukan pada awal musim. Buktinya pebalap Honda dan Ducati yang kontraknya juga habis pada akhir 2016 belum mendapat tawaran kontrak dari tim masing-masing atau rival," ujar Valera.

Rekan setim Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, sudah meneken kontrak baru berdurasi dua tahun. Dengan demikian, The Doctor akan tetap di Yamaha hingga MotoGP 2018.

Video Populer

Foto Populer