Sukses


Maverick Vinales Diperebutkan 4 Tim MotoGP

Bola.com, Madrid - Pebalap muda berbakat asal Spanyol, Maverick Vinales, sedang jadi properti panas di kancah MotoGP. Empat tim raksasa, yaitu Yamaha, Honda, Ducati, dan Suzuki, dikabarkan berebut tanda tangan Vinales supaya bergabung dengan mereka mulai musim depan.

Pada pekan lalu, santer beredar kabar pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, telah mencapai kesepakatan untuk hijrah ke Ducati. Namun, belum ada pengumuman resmi soal rencana kepindahan X-Fuera tersebut. Pernyataan resmi dari kubu Lorenzo maupun Ducati kemungkinan diumumkan menjelang balapan pertama seri Eropa di Jerez, Spanyol, akhir pekan depan.

Jika Lorenzo benar-benar hengkang, Yamaha disebut-sebut telah menyiapkan Maverick Vinales sebagai pengganti. Penampilan rider Suzuki tersebut pada musim lalu cukup mengesankan, begitu juga di awal musim ini.

Namun, Yamaha dipastikan harus berjuang keras untuk mendapatkan tanda tangan Vinales. Seperti dilansir media Spanyol, AS, Sabtu (16/4/2016), Ducati dan Honda disebut-sebut juga berminat menggaet pebalap berusia 21 tahun tersebut. Sedangkan Suzuki juga ngotot ingin mempertahankan servis Vinales yang kontraknya habis pada akhir musim ini.

Vinales dikabarkan masih menimbang-nimbang opsi yang terbaik untuk dirinya. Yang jelas, bertahan di Suzuki juga bukan opsi yang buruk. Tim yang bermarkas di Hamamatsu Jepang tersebut adalah yang pertama meliriknya saat Vinales baru menjadi rookie di Moto2. Selain itu, performa motor GSX-RR milik Suzuki juga semakin menjanjikan.

Namun, pindah ke Yamaha dan Honda juga tak kalah menggiurkan. Begitu juga kans hengkang ke Ducati yang menunjukkan lompatan performa signifikan pada musim ini. Jika memilih Yamaha atau Honda, Vinales dinilai bakal punya peluang besar bersaing dalam pacuan gelar juara dunia.

Jadi, tim apa yang akan menjadi pelabuhan Maverick Vinales pada musim depan?

Video Populer

Foto Populer