Sukses


Ducati: Rossi Ikut Berperan dalam Kepindahan Lorenzo

Bola.com, Jerez - Direktur Ducati, Paolo Ciabatti, mengakui ada peran Valentino Rossi dalam kepindahan Jorge Lorenzo ke timnya. Menurut Ciabatti, Ducati akhirnya mendekati Lorenzo setelah Movistar Yamaha mengumumkan kontrak baru The Doctor.

"Semua menjadi sedikit menarik setelah balapan Qatar. Pada saat itu, jelas, Yamaha mengumumkan telah memperbaharui kontrak Valentino Rossi," kata Ciabatti seperti dikutip Eurosport, Jumat (22/4/2016) WIB.

"Pada titik itu kami merasa melihat kesempatan nyata untuk membuat pendekatan serius dan mencoba merekrut satu dari dua pebalap," tambahnya.

Ciabatti mengungkapkan dua pebalap yang menjadi pertimbangan mereka adalah Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Namun, setelah melihat Rossi memperpanjang kontrak, Ducati merasa peluang untuk merekrut Lorenzo lebih terbuka.

"Kami pikir lebih menguntungkan situasi Lorenzo ketimbang dengan Marc karena berbagai alasan. Jelas saat itu, dengan segala hormat untuk Dani Pedrosa, Honda lebih mengandalkan Marc untuk meraih gelar juara. Kami melihat menjadi suatu keharusan buat Honda untuk mempertahankan Marc," ungkap Ciabatti.

"Pada sisi lain, fakta bahwa Yamaha telah mengumumkan penandatanganan kontrak Yamaha, kami pikir ada kemungkinan untuk mengeksplorasi dan kami akhirnya membuat kesepakatan," imbuh pria asal Italia tersebut.

Lorenzo akhirnya resmi diikat Ducati selama dua musim mulai MotoGP 2017 pada Senin (18/4/2016). Hal tersebut memaksa Yamaha harus bekerja keras untuk mencari pengganti Lorenzo sebagai pendamping Rossi.

Video Populer

Foto Populer