Sukses


MotoGP Jerez: Pujian Khusus Marquez untuk Rossi

Bola.com, Jerez - Pebalap Honda, Marc Marquez, memuji rivalnya, Valentino Rossi, yang berhasil menjuarai balapan MotoGP Jerez, di Spanyol, Minggu (24/4/2016). Rider Yamaha itu memang tampil dominan, selalu memimpin sejak start hingga melintasi garis finis.

Sementara itu, pebalap berjuluk Baby Alien harus puas finis di urutan ketiga, tepat di rider Yamaha, Jorge Lorenzo. Seusai balapan dia mengaku motornya sedikit bermasalah sehingga sulit mengejar duo Yamaha yang melesat di depannya.

“Saya sebenarnya sudah berusaha, tetapi hari ini Valentino (Rossi) sangat fantastis,” kata Marquez, seperti dilansir La Gazetta dello Sport.

Pada lap-lap awal, Marquez sempat bersaing ketat dengan Lorenzo. Namun, perlahan X-Fuera memisahkan diri dari tekanan Marquez dan melesat ke depan, berusaha mengejar Rossi.

Marquez mengakui sejak awal motornya memang kurang kompetitif. Pria asal Spanyol itu pun memilih bersikap realistis, yaitu mengamankan posisi ketiga untuk menambah pundi-pundi poinnya serta mempertahankan posisinya di puncak klasemen pebalap MotoGP.

“Saya menyadari tak punya kecepatan (seperti Yamaha). Saya memilih untuk mengamankan poin. Tapi posisi ketiga adalah hasil yang bagus dan membuat saya tetap di puncak klasemen pebalap,” kata juara dunia MotoGP 2012 dan 2013 tersebut.

Marquez juga mengungkapkan problem di motornya, khususnya di ban. “Ban? Saya merasa seperti membalap di lintasan basah. Selain itu, motor kami kali ini butuh dorongan besar saat mengerem, serta kehilangan akselerasi. Pada lap kelima atau keenam, saya menyadari tak punya kans mengejar (Lorenzo dan Rossi). Jadi saya memilih mengamankan poin,” tegasnya.

Meski hanya finis ketiga, Marquez tetap berkibar di puncak klasemen sementara MotoGP, dengan raihan 82 poin. Dia unggul 17 poin atas Lorenzo yang berada di urutan kedua dengan 65 poin. Valentino Rossi menempati posisi ketiga, dengan koleksi 58 poin.

Video Populer

Foto Populer