Sukses


Marc Marquez: Repsol Honda Akan Pertahankan Dani Pedrosa

Bola.com, Le Mans - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengatakan timnya berniat untuk tetap mempertahankan Dani Pedrosa untuk balapan MotoGP 2017.

Saat ini Pedrosa dikabarkan masuk dalam daftar buruan Movistar Yamaha. Pebalap asal Spanyol itu bakal disandingkan dengan Valentino Rossi, musim depan.

Namun, Marquez yakin Honda tak akan tinggal diam. Tim MotoGP asal Jepang itu diyakini berjuang keras untuk mempertahankan pebalap yang sudah bergabung sejak 2006 tersebut.

"Saya pikir Honda ingin mempertahankannya karena dia pebalap yang cepat dan berpengalaman. Itu sangat penting buat tim," kata Marquez seperti dikutip Speedweek, Rabu (11/5/2016).

Baca Juga

"Dua tahun saya mengatakan Dani adalah rekan tim yang baik. Dia cepat dan kuat. Dia satu di antara pebalap kuat di kelas ini. Tujuan Honda adalah mempertahankannya," tambahnya.

Sebelumnya, pihak Honda sudah menekankan bahwa Pedrosa akan tetap dipertahankan. Mereka pun yakin pebalap berusia 30 tahun itu tetap berkomitmen untuk meneruskan kerja sama.

Pedrosa sebenarnya bukan satu-satunya nama yang dikaitkan dengan Yamaha. Tim Garpu Tala itu juga diberitakan tengah mendekati Maverick Vinales (Suzuki Ecstar) dan Andrea Iannone (Ducati). Namun, Vinales dan Pedrosa paling sering disebut media bakal digaet pabrikan asal Jepang tersebut.

Video Populer

Foto Populer