Sukses


Valentino Rossi: Kami akan Tampil Kompetitif di Mugello!

Bola.com, Mugello - Juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi, bakal melakoni balapan di hadapan puluhan ribu pendukungnya pada lanjutan seri MotoGP yang digelar di sirkuit Mugello, Italia, Minggu (22/5/2016). Seri ini bisa dibilang adalah home race alias balapan kandang untuk Rossi yang merupakan local hero

Rossi adalah pebalap yang paling banyak meraih gelar pada kelas tertinggi di Mugello. Rider berjuluk The Doctor ini mengoleksi tujuh gelar juara di sirkuit ini. Prestasi fenomenal itu diraih Rossi pada 2002-2008 tanpa terputus.

Namun gelar pada 2008 itu adalah yang terakhir buat Rossi di Mugello. Setelah itu sang local hero tak pernah lagi merasakan podium tertinggi. Enam musim belakangan, podium tertinggi bergantian dikuasai pebalap Spanyol, Jorge Lorenzo (4),Marc Marquez (1), dan Dani Pedrosa (1).

Rossi sadar fansnya berharap motor bernomor 46 menjadi yang tercepat menjejak finis saat lomba setelah sekian lama podium tertinggi dikuasai para rider Spanyol. Menjelang balapan kandang ini, pebalap berusia 37 itu terlihat optimistis.

"Saya mencintai Mugello dan atmosfernya. Sangat sulit untuk berkonsentrasi karena banyaknya teman dan fans saya di tempat itu. Namun alasan itu juga yang membuat Mugello selalu menjadi tempat yang spesial buat saya," ujar Rossi seperti dikutip crash.

Sebelum tampil di Mugello, Rossi meraih hasil yang lumayan pada GP Prancis di sirkuit Le Mans. Ia masuk finis di urutan kedua, di belakang Jorge Lorenzo yang merupakan rekan setim di Yamaha, sekaligus pesaingnya.

"Di Le Mans, kami terlambat menemukan setelan terbaik untuk lomba. Kami tak akan mengulangi kesalahan seperti ini lagi di Mugello. Setelah lomba di Le Mans, saya berusaha santai dan siap tampil dengan konsentrasi maksimal di Mugello," lanjut Rossi.

Motivasi untuk menang bisa menjadi tambahan semangat buat Rossi. Maklum, Mugello sudah seperti rumah buatnya. Rumah Rossi di Tavullia hanya berjarak sekitar 10 km dari Mugello. Hal ini membuat The Doctor punya banyak kenangan.

"Saya memiliki sejumlah kemenangan pada GP Italia di Mugello, banyak pertarungan hebat dan kenangan indah. Saya rasa tahun ini kami dapat tampil lebih kompetitif karena saya dan motor kami sedang dalam penampilan bagus," tegas Rossi.

Tahun lalu, Valentino Rossi hanya berada di posisi tiga saat finis di MotoGP Italia. Ia kalah dari Jorge Lorenzo dan Andrea Iannone yang masuk finis pada urutan pertama dan kedua di sirkuit Mugello.

 

 

Video Populer

Foto Populer