Sukses


Gestur Menyindir Lorenzo di Mugello Kembali Bikin Rossi Emosi

Bola.com, Mugello - Balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, 22 Mei 2016, masih menyimpan kisah menarik. Terutama soal hubungan duo Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, yang kembali memanas.

Rossi dan Lorenzo berbeda nasib di Mugello. The Doctor gagal finis karena mesin motornya jebol, sedangkan Lorenzo jadi juara setelah memenangi duel sengit dengan Marc Marquez (Honda).

Kegagalan naik podium di depan pendukung sendiri sudah membuat suasana hati Rossi buruk. Setelah itu selebrasi Lorenzo setelah meraih kemenangan ketiga musim ini menambah kekesalan pebalap asal Italia itu.

Saat merayakan kemenangan di parc ferme, Lorenzo berdiri di atas motornya dan membuat gerakan tangan yang misterius. Pebalap asal Spanyol itu enggan menjelaskan arti bahasa tubuhnya itu. Namun, banyak pihak percaya gestur tersebut ditujukan buat menyindir Rossi yang meraih pole position karena dibantu pebalap Suzuki, Maverick Vinales.

Gestur Jorge Lorenzo yang diduga menyindir rekannya di Yamaha, Valentino Rossi, saat melakukan selebrasi usai memenangi MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, 22 Mei 2016. (superdeporte.es)

Lorenzo sempat menuding Rossi bekerja sama dengan Vinales untuk menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi dengan cara melakukan slipstream. Vinales merupakan rekan baru Rossi di Yamaha pada musim depan menggantikan Lorenzo yang pindah ke Ducati.

Lorenzo menyebut Rossi curang. Rossi lalu membalas tudingan Lorenzo dengan menyebut rekannya itu tak punya sopan santun. Alhasil, pada balapan di Mugello, Lorenzo mendapat siulan dan ejekan dari fans Rossi.

Rossi rupanya tak senang dengan gestur Lorenzo saat merayakan kemenangan. Menurut situs Superdeporte, Rossi yang marah menghampiri Lorenzo di pit box untuk meminta penjelasan.

Ini bukan pertama kalinya Lorenzo membuat gestur yang diduga menyindir Rossi. Sebelumnya, Lorenzo juga membuat gestur zip the lip di Losail, Qatar, yang seolah meminta The Doctor jangan banyak bicara di media tapi membuktikan saja di trek.

Jorge Lorenzo bukan satu-satunya pebalap yang dicemooh fans Valentino Rossi di Mugello. Marquez juga mendapat sambutan tak menyenangkan. Dia bahkan terlihat tak terlalu antusias dalam melakukan perayaan di atas podium. Menariknya, pada balapan Moto2, adik Marc, Alex Marquez, terlibat crash dengan adik tiri Rossi, Luca Marini. Baik Alex maupun Luca sama-sama tak mau disalahkan sebagai penyebab insiden. Tanda perseteruan melebar?

Video Populer

Foto Populer