Sukses


Valentino Rossi Ibarat Frankenstein Dunia Balap

Bola.com, Mugello - Legenda MotoGP, Luca Cadalora, memuji Valentino Rossi sebagai pebalap yang lengkap. Dia mengibaratkan jagoan Movistar Yamaha itu sebagai Frankenstein dalam dunia balap.

Baca Juga

Frankenstein adalah sosok dalam dongeng klasik di Eropa. Dia sesosok monster yang tercipta dari rekayasa eksperimen. Semula makhluk yang diciptakan dari potongan tubuh-potongan tubuh jenazah yang masih baru itu diharapkan menjadi manusia sempurna. 

Ibarat Frankenstein, Rossi merupakan sosok yang dibentuk dari gabungan kekuatan beberapa pebalap beda generasi. Hal itu dilengkapi dengan antusiasme dan semangat layaknya pebalap muda yang ingin berkembang.

"Dia pebalap Frankenstein. Dia sefokus Eddie Lawson, aneh seperti Kevin Schwantz, bisa berimprovisasi seperti Wayne Rainey, dan seagresif Mick Doohan," kata Cadalora seperti dikutip Speedweek, Selasa (31/5/2016).

"Semua ini dipadukan dengan antusiasme dan ambisi seorang pebalap muda yang ingin berkembang," tambahnya.

Pria berusia 53 tahun tersebut bercerita bagaimana mudahnya bekerja sama dengan Rossi. Seperti diketahui, Cadalora saat ini bertindak sebagai penasihat teknik The Doctor.

"Dia orang yang santai, saya merasa nyaman dengannya. Dia simpel, sederhana, dan menyenangkan," ujar Cadalora.

Namun, lanjut Cadalora, hubungannya dengan Rossi hanya sebatas saat balapan. "Hubungan kami pada dasarnya terbatas pada balapan akhir pekan saja," tutur pria asal Italia tersebut.

Video Populer

Foto Populer