Sukses


Rossi dan Lorenzo Siap Pakai Sasis Baru di MotoGP Assen

Bola.com, Assen - Movistar Yamaha menyatakan sasis baru telah tersedia bagi Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo untuk digunakan pada balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, akhir pekan depan.

Yamaha belum memberi pengumuman apakah kedua pebalap langsung menjajal sasis tersebut atau tetap memakai sasis lawas. Namun, dari informasi yang beredar, Lorenzo dan Rossi, kemungkinan bakal memakai sasis baru. 

Seperti diketahui, seluruh pebalap MotoGP menjalani uji coba tengah musim sehari seusai balapan MotoGP Catalunya, di Spanyol, Senin (6/6/2016). Sehari berselang, Movistar Yamaha kembali ke lintasan untuk melakukan tes privat. Tes tersebut bertujuan memutuskan sasis yang akan dipakai di Belanda.

"Tugas utama dalam tes itu adalah untuk memutuskan sasis mana yang lebih baik. Jika kami menyimpulkan sasis baru lebih baik, kami mungkin siap menggunakannya pada seri berikutnya di Assen," kata Direktur Yamaha, Massimo Meregalli, menjelang tes privat tersebut, seperti dilansir Crash, Selasa (14/6/2016).

Belum ada informasi lanjutan seusai tes privat tersebut. Namun, kemungkinan Yamaha bakal menggunakan sasis baru untuk balapan di Sirkuit Assen. Hal itu disampaikan salah seorang sumber Yamaha kepada Crash. "Ya, sasis baru bakal tersedia untuk dua pebalap di Assen." 

Jorge Lorenzo saat ini menempati posisi kedua klasemen MotoGP, di belakang Marc Marquez, dengan margin 10 poin. Sedangkan Rossi berada di posisi ketiga, dengan berselisih 22 poin dari pemuncak klasemen sementara, Marquez.

Video Populer

Foto Populer