Sukses


MotoGP Assen: Marc Marquez Cocok dengan Karakter Sirkuit

Bola.com, Assen - Pebalap tim Honda, Marc Marquez, punya memori yang kurang bagus karena terlibat insiden dengan Valentino Rossi pada balapan MotoGP Assen 2015. Namun hal tersebut tak membuat pebalap asal Spanyol itu ciut saat kembali berlomba di sirkuit tersebut Minggu (26/6/2016). 

Marquez berduel ketat lawan Rossi untuk memperebutkan posisi pertama musim lalu di Assen. Pada tikungan terakhir, keduanya bersenggolan. Rossi keluar trek, namun hal tersebut malah membuat ia memotong jalur dan akhirnya menjadi juara.

Kini Marquez datang ke Assen dengan rasa percaya diri. Ia merasa trek di Assen cocok dengan gaya membalapnya.

"Saya selalu senang berlomba di Assen. Trek ini adalah favorit saya karena sesuai dengan gaya balap sejak saya tampil di MotoGP," ungkap Marquez seperti dikutip crash.

Marquez mengaku lebih fresh setelah menikmati masa jeda selama dua minggu. Setelah MotoGP Catalunya, tim Honda sempat melakukan tes meski tak mendapatkan perkembangan signifikan.

"Sedikit demi sedikit kami mendapatkan perbaikan. Cuaca di Assen kerap susah ditebak. Kami harus tetap bekerja keras sejak sesi latihan untuk menemukan setelan yang pas dan kembali naik podium," kata rider berjuluk The Baby Alien ini.

Sebelum tampil di Assen, Marc Marquez meraih posisi podium kedua di MotoGP catalunya. Ia kalah dari Valentino Rossi yang masuk finis terdepan.

Video Populer

Foto Populer