Sukses


Menpora Ajak Atlet Soft Tenis Optimistis Penuhi Target Medali di Asian Games

Bola.com, Jakarta - Setelah mengunjungi pelatnas tenis putri, pada hari Kamis (24/5), Menpora Imam Nahrawi kemudian mendatangi pelatnas Soft Tenis yang letaknya bersebelahan dan masih berada di kawasan Lapangan Tenis Hotel Sultan, Jakarta. Kehadiran Menpora tak lain untuk memastikan persiapan para atlet semua berjalan lancar dan tidak ada masalah.  
 
Soft Tenis adalah salah satu cabang olahraga yang sejak awal mematok target 1 emas 1 perak dan 2 perunggu di ajang Asian Games nanti. Posisi Indonesia saat ini memang di bawah Korea Selatan dan Jepang sebagai negara yang melahirkan olahraga serumpun tenis lapangan ini. Tapi faktor tuan rumah menjadi keuntungan tersendiri sebagai pemacu para atlet.
 
Ketika di lapangan Menpora pun langsung bertanya kepada para atlet apakah ada kendala selama menjalani pelatnas.
 
"Ayo ada yang ingin disampaikan, ada kendala apa?" tanya Menpora di hadapan para atet.
 
Para atlet dan pelatih Soft Tenis pun kompak menjawab tidak ada masalah.  "Tidak ada, semua berjalan lancar," jawab para atlet dan pelatih.
 
"Baiklah kalau begitu, terima kasih semuanya, selamat berjuang, semangat terus, Merah Putih di dadaku," ucap Menpora    
 
Pelatih Timnas Soft Tennis Putra Indonesia, Ferly Montolalu, memaparkan atlet pelatnas yang ada di soft tennis saat ini dihuni oleh 10 atlet (5 putra dan 5 putri). Mereka Dede Tari Kusrini, Voni Darlina, Ana Kawengian, Siti Nur Arasih, Dwi Rahayu (Putri). Sedangkan untuk tim putra diikuti oleh Irfandi Hendrawan, Prima Simpatiaji, Gusti Jaya Kusuma, Elbert Sie, Hemat Bhakti Anugrah. Dari komposisi pemain yang dimilikinya dan hasil beberapa try out, Fery optimistis bisa mewujudkan target tersebut.   
 
"Target tetap 1 emas 1 perak dan 2 perunggu, dari tunggal putra, ganda campuran, dan beregu. Hasil dari try out di Thailand dan Hiroshima bulan Maret lalu dapat sebagai acuan. Ditambah Senin akan berangkat ke Jerman Terbuka, lanjut ke Pattaya, Thailand, dan traning camp di Inchone, Korea Selatan," jelas pelatih Timnas Soft Tennis Putra Indonesia, Ferly Montolalu.
 
 
(*)

Video Populer

Foto Populer