Sukses


Ini Dia Honda CBR250RR Terkeren di ICE Day Seri Pamungkas

Bola.com, Jakarta - CBR Modification Contest merupakan salah satu konten yang menarik di gelaran Indonesia CBR Raceday (ICE Day) yang berlangsung di Sirkuit International Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (9/12/2018). Sederet Honda CBR dengan sentuhan modifikasi yang apik mejeng di sini.

Setidaknya ada 13 Honda CBR modifikasi yang ditampilkan. Mereka berasal dari seputar Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Tangerang. Melalui acara ini, Honda ingin membuktikan jika CBR series mudah untuk dimodifikasi namun tetap aman untuk dikendarai.

"Honda menekankan motornya harus rideable dan street legal jadi part-part berkendara, berlalulintas yang aman harus tetap ada," ujar Alitt Susanto pelaku modifikasi yang juga menjadi juri Honda CBR 250RR Virtual Modif Challenge yang diselenggarakan PT Honda Astra Motor (AHM) saat ditemui di Sirkuit Sentul.

Dari 13 peserta, ada tiga motor yang berkesempatan menjadi yang terbaik. Foto ketiga motor tersebut telah di akun instagram @honda.community. Pemenang antara tiga motor ini ditentukan oleh netizen berdasarkan jumlah likes terbanyak.

Hasilnya, Honda CBR Special Edition "The Art of Kabuki" milik Heriyanto keluar sebagai pemenang CBR Modification Contest seri terakhir ICE Day 2018. Motor ini sebenarnya tidak banyak mengalami ubahan, namun harmonisasi antar part yang digunakan membuat tampilan motor berkelir hitam ini menarik saat dipandang.

"Awalnya saya senang yang hitam putih, karenanya saya mempertahankan original dari motor itu sendiri. Apalagi ini edisi sepesial makanya saya pertahankan grafisnya, hanya saja seluruh bodi di nano ceramic biar warnanya awet," ujar pria asal Surabaya yang kini berdomisili di Cibubur tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Tiga Pemenang

Sekadar informasi, beberapa part yang diganti meliputi jok, tuas rem dan kopling, knalpot, piringan cakram, pelek hingga ban.Rangga selaku juri CBR Modification Contest mengatakan, motor modifikasi CBR di CBR Race Day kali ini keren-keren. Dari segi desain sampai konsepnya yang membuat tampilan CBR-CBR di sini makin kental aura sportnya. Ia pun menilai Honda CBR Special Edition "The Art of Kabuki" milik Heriyanto layak jadi juara.

"Awalnya cukup sulit menilai siapa yg terbaik. Karena memang motor modifikasi di CBR Modification Contest ini keren-keren. Tapi ada satu motor yang memang menurut saya terlihat menarik, yaitu motor nomor 7. Menurut saya dari segi tampilan motor nomor 7 itu memang terbilang layak untuk memenangkan kontes modifikasi ini. Terlihat dari part-part modifikasinya dan juga konsepnya. Apalagi motor ini pakai basis CBR250RR Kabuki yang merupakan motor edisi terbatas," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer