Sukses


Jonatan Christie Ungkap Pengakuan Jorgensen Setelah Duel Semifinal Jepang Terbuka

Bola.com, Tokyo - Jonatan Christie lolos ke final Jepang Terbuka 2019 setelah mengalahkan pemain Denmark, Jan O Jorgensen.

Dalam laga yang digelar di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Sabtu (27/7/2019), Jonatan menang dua gim langsung, 21-14 dan 21-14. 

Seusai laga, Jonatan mengungkap pengakuan Jorgensen, yang sudah empat kali melawannya dalam berbabagai turnamen.

"Tadi habis tanding, Jan O bilang kalau saya kuat sekali, mungkin karena faktor usia, saya lebih muda dan perbedaan usia kami terpaut cukup jauh, ini keuntungan saya di pertandingan ini," kata Jonatan.

Kedua pemain memang terpaut 10 tahun. Jonatan baru berusia 21 tahun, sementara Jorgensen sudah 31 tahun.

Selain itu, Jorgensen juga tertatih-tatih hingga lolos ke semifinal. Pada tiga pertandingan sebelumnya, dia menghadapi lawan berat dan pertandingan harus dituntaskan dengan tiga gim.

Sebelumnya, Jorgensen melawan Lin Dan pada babak pertama, kemudian melawan Chou Tien Chen pada babak kedua, dan sesama tunggal Denmark, Rasmus Gemke, pada perempat final.

Situasi itulah yang dimanfaatkan Jonatan yang tampil lebih bugar dalam laga semifinal ini. "Jadi mungkin dia kelelahan, kesempatan ini saya manfaatkan," katanya.

Jonatan Christie akan bertemu unggulan pertama sekaligus juara bertahan, Kento Momota, pada laga final yang digelar Minggu (28/7/2019).

 

2 dari 2 halaman

Peluang Meraih Juara

Jonatan Christie akan bertemu Kento Momota pada final Jepang Terbuka 2019. Kento Momota sebagai unggulan pertama sekaligus juara bertahan, lolos ke partai puncak setelah mendepak wakil India, Sai Praneeth, 21-18 dan 21-12.

Bagi kedua pemain, pertemuan kali ini ialah yang keempat kali. Sejauh ini, Kento Momota masih unggul 2-1. Pada pertemuan terakhir di Malaysia Terbuka 2019, Jonatan menang dengan skor 22-20 dan 21-15.

Video Populer

Foto Populer