Sukses


Cara Liburan yang Asyik pada Masa Pandemi COVID-19, Tetap Aman dan Berkesan

Bola.com, Jakarta - Pandemi COVID-19 yang tak tahu kapan berakhir mulai memunculkan kebosanan di tengah masyarakat. Rutinitas yang berubah secara signifikan membuat psikologis manusia rentan terganggu.

Aktivitas luar ruang yang berkurang membuat kehidupan masyarakat saat ini mayoritas dipusatkan di dalam ruangan. Hal itu dilakukan untuk meminimalkan dan mencegah penyebaran COVID-19.

Hal ini tentu saja secara tidak langsung memengaruhi sejumlah rencana liburan keluarga yang sudah ditetapkan jauh-jauh hari. Namun, Anda tidak perlu khawatir sehingga membatalkan rencana yang sudah disusun.

Anda masih tetap bisa berlibur selama menjaga pola kehidupan sehat. Namun, tetap saja suasana liburan tentu tak akan terasa seperti biasanya.

Anda harus siap untuk menerapkan pola kebiasaan baru selama berlibur. Sehingga Anda masih bisa berlibur secara aman, nyaman, dan tetap berkesan.

Berikut adalah beberapa tips agar liburan tetap aman dan berkesan selama pandemi COVID-19.

2 dari 3 halaman

Cara Liburan di Tengah Pandemi

1. Lokasi liburan

Agar liburan tetap aman dan nyaman, Anda lebih dulu memerhatikan lokasi liburan. Usahakan memilih lokasi liburan yang masuk kategori zona hijau dari COVID-19.

2. Jumlah peserta

Demi meminimalkan penyebaran COVID-19, usahakan untuk berlibur dengan jumlah peserta tak terlalu banyak. Hal ini untuk mencegah kerumunan selama berlibur.

3. Durasi liburan

Ada baiknya tidak terlalu berlibur dengan durasi yang panjang. Cukup dengan waktu singkat, nyaman, dan penuh kenangan.

4. Protokol Kesehatan

Selama berlibur sebisa mungkin untuk mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan Pemerintah. Memakai masker, sesering mungkin mencuci tangan, dan selalu siap sedia hand sanitizer.

5. Karantina Mandiri

Setelah melakukan liburan, ada baiknya Anda tidak langsung beraktivitas. Segera lakukan karantina mandiri selama beberapa hari untuk memastikan Anda dalam kondisi sehat dan tidak membawa COVID-19.

Sumber: Centers for Disease Control and Prevention

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

5 Foto Bersejarah Diego Maradona Semasa Aktif Bermain

Video Populer

Foto Populer