Sukses


Dari 3 Cabor Ini Kemungkinan Indonesia Dapat Medali Pertama di Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Jakarta - Tanggal 23 Juli 2021, Olimpiade Tokyo 2020 akan menggelar Opening Ceremony. Kontingen Indonesia yang berkekuatan 28 atlet tentunya bakal memulai perjuangan.

Pertanyaan muncul, dari cabang olahraga apa skuad Indonesia bisa meraih medali pertama?

Jika melihat jadwal dari situs resmi Olimpiade Tokyo 2020: Olympics.com, ada tiga cabor yang diikuti Indonesia pada 24 Juli berpotensi menyumbangkan medali pertama.

Pertama dari menembak. Satu-satunya atlet Indonesia yang turun pada cabor ini, Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba bakal mengikuti nomor 10m Air Rifle Putri. Pada tanggal 24 Juli, nomor 10m Air Rifle Putri langsung memperebutkan medali.

Kedua adalah panahan. Tanggal 24 Juli, panahan bakal mempertandingkan nomor Mixed Team atai beregu campuran. Pada nomor ini setiap negara akan menampilkan satu pemanah putri dan satu pemanah putra.

Diananda Choirunissa dan Riau Ega Salsabila bakal turun di Mixed Team jadi tulang punggung Indonesia. Untuk diketahui, keduanya termasuk pemanah kenyang pengalaman.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Angkat Besi

Pada tanggal 24 Juli atau sehari selepas Opening Ceremony, kontingen Indonesia juga punya kans mendapatkan medali dari cabor angkat besi.

Angkat besi akan menampilkan nomor 49kg Putri. Indonesia sendiri mengirimkan Windy Cantika yang berstatus lifter muda dengan segudang prestasi.

Ya, Windy Cantika tercatat pernah meraih medali emas SEA Games 2019 di nomor 49kg Putri. Kala itu usianya masih 17 tahun. Tentunya di Olimpiade Tokyo 2020, Windy Cantika diharapkan bisa meraih medali lagi.

 

 

Video Populer

Foto Populer