Sukses


38 Ucapan Selamat Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2023

Bola.com, Jakarta - Ucapan selamat hari Kebangkitan Nasional 2023 berisi ungkapan penuh semangat untuk bangkit. Hari Kebangkitan Nasional atau Harkitnas diperingati bangsa Indonesia setiap 20 Mei.

Pada 2023 ini merupakan peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-115 tahun. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei diambil dari tanggal lahirnya organisasi Budi Utomo.

Budi Utomo (ejaan Soewandi: Boedi Oetomo) merupakan organisasi pemuda yang didirikan oleh Dr. Sutomo dan para mahasiswa STOVIA, yaitu Goenawan Mangoenkoesoemo dan Soeraji.

Untuk meramaikan momen hari Kebangkitan Nasional, kamu bisa ikut serta berbagi ucapan melalui media sosial. Dengan membagian ucapan tersebut, harapannya bisa membangkitkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kebersamaan antarsesama.

Ada banyak ucapan selamat hari Kebangkitan Nasional yang bisa jadi referensi untuk kamu bagikan.

Berikut ini kumpulan ucapan selamat hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2023, dilansir dari berbagai sumber di Twitter, Jumat (19/5/2023). 

2 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2023

1. "Selamat Hari Kebangkitan Nasional. 20 Mei 2023. Meski dunia banyak berubah, mari kita tetap memegang teguh rasa persatuan, kesatuan, dan nasionalisme terhadap NKRI! Mari berjuang membangun Indonesia yang lebih hebat! "

2. "Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Jagalah semangat juang untuk menghadapi tantangan bangsa Indonesia ke depan."

3. "Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Sebagai generasi penerus bangsa, segala sesuatu akan mudah diatasi bangsa ini kalau kita optimistis bisa membangun NKRI."

4. "Dengan semangat Boedi Oetomo ayo bangkit bersama menuju masa depan Indonesia. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2023."

5. "Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Ayo Bangkit Bersama menuju Indonesia yang maju dan sejahtera."

6. "Selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Mari bangkit untuk selalu maju dan berprestasi. Mari bangkit untuk meninggalkan segala perpecahan demi terciptanya kerukunan."

7. "Harapan itu selalu masih ada. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2023."

8. "Kebangkitan Nasional yang dipelopori oleh para pemuda dan pemudi Indonesia di masa penjajahan merupakan tonggak sejarah pergerakan nasional. Selamat hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2023."

9. "Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke 115 tahun. Jadikan momentum ini sebagai langkah baru dalam memajukan diri, dan lingkungan demi kebangkitan Indonesia."

10. "Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Ayo kita bangkit untuk berkarya membangun negeri."

3 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2023

11. "Mari kita saling bersinergi membangun dan menjaga keutuhan bangsa dengan senantiasa merawat kerukunan antarmasyarakat. Pupuk terus semangat persatuan dan kesatuan untuk menghadapi tantangan di masa depan. Selamat Hari Kebangkitan Nasional."

12. "Mari bangkit untuk maju, berkarya, dan berprestasi. Mari bangkit untuk kemajuan negeri ini. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2023."

13. "Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Jagalah semangat juang untuk menghadapi tantangan bangsa Indonesia ke depan."

14. "Bangkit terus negeriku, Selamat Hari Kebangkitan Nasional! Ayo kita bangkit dari segala keterpurukan. Semangat terus untuk membangun Indonesia."

15. "Selamat Hari Kebangkitan Nasional! Bangkit negeriku, jayalah bangsaku, maju Indonesiaku!"

16. "Jangan tanyakan apa yang sudah negara berikan padamu, tapi tanyakanlah apa yang sudah kamu berikan untuk negara. Selamat Hari Kebangkitan Nasional."

17. "Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-115, 20 Mei 2023. Tak pernah ada kata terlambat untuk bangkit, dan sejarah mengajarkan kita semua bahwa bangsa ini punya kekuatan untuk menjadi lebih baik lagi."

18. "Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Semoga kita sebagai generasi muda Indonesia tetap bangkit dan terus berkarya untuk bangsa Indonesia."

19. "Jika Budi Utomo adalah pelopor penggerak bangsa yang pertama, kita para pemuda Indonesia adalah penggerak selanjutnya. Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-115."

20. "Dalam harmoni Bhinneka Tunggal Ika dan semangat Hari Kebangkitan Nasional, mari bersatu bergandengan tangan membangun negeri, serta tetap semangat dan terus menebar kebaikan kepada sesama. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2023."

4 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2023

21. "Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Ayo bersama sama kita hadapi tantangan dan persoalan sebagai penerus bangsa."

22. "Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2023. Semangat Kebangkitan mengobarkan keyakinan dan rasa optimisme serta kebersamaan dalam menghadapi tantangan negeri ini."

23. "Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-115! Mari nyalakan terus semangat juang untuk bangkit dan maju bersama!"

24. "Pahlawan sejati adalah seseorang yang mampu membangkitkan kesadaran untuk meraih mimpu, memiliki jiwa patriotis dan nasionalisme demi persatuan bangsa, karena itulah kebangkitan sejati! Selamat Hari Kebangkitan Nasional."

25. "Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Jagalah semangat juang untuk menghadapi tantangan bangsa Indonesia ke depan. Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke 115 Tahun."

26. "Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2023! Bersemangatlah, mari bangkit demi masa depan bangsa yang cerah."

27. "Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Di Hari Kebangkitan Nasional ini mari kita bangkitan semangat bersama supaya Indonesia lebih maju dari sebelumnya."

28. "Semangat Kebangkitan Nasional ajarkan untuk selalu optimistis hadapi masa depan. Ayo bersama hadapi smua tantangan dan persoalan sebagai penerus bangsa. Selamat Hari Kebangkitan Nasional."

29. "Ayo terus sebarkan tekad dan energi semangat untuk membangun Indonesia agar menjadi bangsa yang maju dan makin berprestasi. Selamat Hari Kebangkitan Nasional! "

30. "Semangat kebangkitan nasional mengajarkan kita untuk selalu optimistis dalam menghadapi masa depan. Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-115."

5 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2023

30. "Semangat kebangkitan nasional mengajarkan kita untuk selalu optimistis dalam menghadapi masa depan. Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-115."

31. "Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Semoga kita selalu bersatu dan pantang menyerah demi mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)."

32. "Sebuah bangsa yang kuat adalah bangsa yang dapat bersatu dengan semangat persatuan dan nasionalisme tanpa bercerai-berai. Selamat Hari Kebangkitan Nasional! Mari kita bangkit dan maju bersama untuk bangsa!"

33. "Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2023. Melalui Hari Kebangkiktan Nasional kali ini mari kita tingkatkan rasa cinta tanah air dan rela berjuang demi persatuan Indonesia.

34. "Mari saling bersinergi dan berkarya bersama untuk membangun negeri. Selamat Hari Kebangkitan Nasional."

35. "Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2023. Mari penuhi hati dan jiwa kita dengan semangat patriotisme dan nasionalisme dalam meraih mimpi demi persatuan dan kesatuan bangsa!

36. "Bersikap optimistis dalam menghadapi masa depan adalah ciri bangsa yang tangguh. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2023.

37. "Tak ada pernah ada kata terlambat untuk bangkit. Sejarah mengajarkan kita semua bahwa bangsa ini punya kekuatan untuk menjadi lebih baik lagi. Selamat Hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei 2023.

38. "Kita bisa menjadi contoh dunia kalau kita berpikir besar dan bekerja keras. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2023."

 

Sumber: Twitter

Baca artikel seputar hari Kebangkitan Nasional lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer