Sukses


    Piala AFF Tuntas, Suporter Simpan Bendera Raksasa untuk SEA Games

    Bola.com, Tangerang - Suporter Timnas Indonesia mencuci bendera Merah Putih raksasa yang dikibarkan dalam ajang Piala AFF 2016. Pencucian dilakukan di tempat penyimpanan bendera, Tangerang, Banten, Sabtu (24/12/2016).

    Bendera yang dibuat pada Oktober 2015 belum sempat dirawat karena digunakan dalam beberapa agenda. Pertama, setelah setelah dijahit, bendera dikibarkan di Stadion Benteng, Tangerang pada 14 Desember 2015. 

    Kemudian dilanjutkan saat tur Aremania ke Stadion Maguwoharjo, Sleman, Stadion Kanjuruan, Stadion I Wayan Dipta, SUGBK, dan Stadion Pakansar. Selain dikibarkan saat Arema bertanding, bendera Merah Putih raksasa juga diboyong ke Filipina dan Thailand saat Piala AFF 2016.

    "Untuk akhir tahun ini bendera akan dirawat, mulai dicuci, pengeringan, setrika. Para suporter mencuci sendiri karena kesulitan menemukan jasa penyucian untuk bendera yang besar," kata Harie Pandiono, koordinator komunitas suporter One Soul One Nation yang mengkreasi bendera tersebut.

    Bendera Merah Putih ini berukuran 13 ribu meter persegi atau seluas lapangan sepak bola. Dibutuhkan dua hari untuk mencuci dan melipat.

    Berikutnya, suporter Indonesia akan menyimpan bendera tersebut dan rencananya disiapkan untuk ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

    "Selain SEA Games 2017 di Malaysia, kami juga mempersiapkan pengibaran untuk Asian Games 2018, karena Indoensia tuan rumah," imbuhnya.

    Video Populer

    Foto Populer