Sukses


    Mantan Pelatih PSG Gantikan Alfred Riedl di Timnas Indonesia?

    Bola.com, Jakarta - Rumor pengganti Alfred Riedl sebagai pelatih Timnas Indonesia di level senior mulai berhembus. Luis Fernandez yang pernah menangani Paris Saint-Germain dan Espanyol disebut-sebut akan menggantikan Alfred Riedl.

    Menurut bocoran di lingkar dalam PSSI, negosiasi dengan Luis Fernandez sudah digeber petinggi PSSI saat Piala AFF 2016 berlangsung. Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, ingin ada penyegaran di Tim Merah-Putih.

    Sekalipun Alfred Riedl sukses mengantar Timnas Indonesia juara Piala AFF 2016, ia tetap bakal lengser karena tahun 2017 tidak ada agenda internasional, maka Luis Fernandez diplot memegang dua timnas sekaligus.

    Tugas awalnya memimpin Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017. Rencana rangkap jabatan itu sudah disampaikan oleh Edy Rahmayadi sejak jauh-jauh hari.

    "Pelatih Timnas Indonesia senior dan U-22 menjadi prioritas utama kami. Saya cenderung memilih pelatih yang menjanjikan untuk menangani kedua tim ini," kata Edy yang juga menjabat sebagai Pangkostrad TNI tersebut.

    Bicara soal pengalaman, figur Luis Fernandez cukup mentereng. Ia terakhir kali tercatat sebagai pelatih Timnas Guinea (2015-2016). Ia pernah menukangi Timnas Israel pada periode 2011-2010. 

    Di klub Paris Saint-Germain ia sukses mempersembahkan gelar juara Coupe de France, Coupe de la Ligue, Trophee des Champions 1995. Plus ditambah Cup Winners' Cup 1996 dan UEFA Intertoto Cup 2001. Saat menjadi pemain, Luis Fernandez jadi bagian skuat Prancis ketika memenangi turnamen Piala Eropa 1984. Ia menjadi bagian dari kuartet gelandang legendaris Prancis bersama Michel Platini, Jean Tigana, dan Alain Giresse.

    Selain Luis Fernandez, sosok Indra Sjafri juga disebut-sebut hampir pasti menangani Timnas Indonesia U-19 serta Rudy Eka Priyambada di level U-17.

     

    Video Populer

    Foto Populer