Sukses


Aji Santoso Tak Risau 3 Pemain Arema Gabung Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Malang - Menjelang Babak 8 Besar Piala Presiden 2017, Arema FC tidak bisa melakukan persiapan maksimal. Sebab, tiga pemain muda yang selama ini jadi starter masuk dalam daftar seleksi pertama Timnas Indonesia U-22 di Karawaci, Tangerang.

Mereka adalah Bagas Adi Nugraha, Hanif Sjahbandi dan Nasir. Ketiga pemain tersebut akan menjalani seleksi bersama Tim Merah-Putih pada 21-23 Februari. Mereka dipastikan melewatkan empat hari waktu persiapan menghadapi babak 8 besar. 

Namun pelatih Arema, Aji Santoso, tidak menjadikan hal itu sebagai persoalan besar. Karena sejatinya ketiga pemain muda itu masih bisa diturunkan di Babak 8 Besar Piala Presiden 2017 yang dihelat di Stadion Manahan Solo, pada 25-26 Februari.

"Selama pemain masih bisa membela klub, saya pikir tidak ada masalah. Karena aturan wajib menurunkan pemain muda masih berlaku," ujar Aji pada Jumat (17/2/2017). 

Ketiga pemain Arema yang ikut pelatnas masih memiliki waktu satu atau dua hari untuk melakukan pemantapan strategi bersama Tim Singo Edan. 

Sebenarnya, tidak terlalu mengejutkan ada tiga pemain Arema yang dipanggil Timnas Indonesia U-22. Sebab, Ketua Penyelenggara Piala Presiden, Iwan Budianto sempat memberikan bocoran bahwa total ada lima pemain Arema yang dipantau oleh pelatih Luis Milla. 

Selain Bagas, Hanif dan Nasir, masih ada sejumlah nama lain yang masuk kategori pemain U-22. Seperti M. Rafli, Dio Permana, Junda Irawan, Utam Rusdiana, serta Ibnu Adam.

Namun, mereka tidak turun saat pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla datang langsung ke Stadion Kanjuruhan pada 11 Februari lalu. Alhasil nama mereka tidak masuk daftar pemain pelatnas.

Perlu diketahui, dari ketika pemain Arema FC yang  dipanggil Timnas Indonesia U-22, baru Bagas yang selalu dipercaya main penuh selama babak penyisihan Piala Presiden 2017. Sedangkan Nasir dan Hanif masih sekedar untuk memenuhi aturan pemain muda wajib main di 45 menit pertama.

Pada babak kedua, keduanya selalu ditarik keluar oleh Aji Santoso. Lantaran performa mereka masih dibawah para pemain senior.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer