Sukses


    Milos Sakovic Genjot Latihan Tim Polo Air Jelang SEA Games 2017

    Bola.com, Jakarta - Pelatih tim nasional polo air Indonesia, Milos Sakovic, mengaku fokus persiapan timnya jelang SEA Games 2017 adalah meningkatkan pelatihan dasar dan kemampuan para atlet pada latihan fisik. Selain itu, mereka juga akan mengikuti beberapa uji coba untuk mematangkan persiapan.

     

    "Mereka sudah mulai berlatih sejak tiga pekan lalu dan sekarang sudah melakukan pelatihan dasar. Kami mencoba untuk meningkatkan kemampuan dan latihan fisik karena para atlet belum melakukan pelatihan intensif seperti ini pada masa lalu. Namun, kami akan melakukannya dengan hati-hati untuk menghindari potensi cedera," kata Milos dalam konferensi pers di Rakernas PB PRSI, Sabtu (18/2/2017).

    Selain itu, persiapan berupa uji coba dengan mengikuti kejuaraan pun akan dilakukan tim nasional polo air Indonesia. Para atlet akan digembleng dengan mengikuti kejuaraan internasional dan pemusatan latihan di luar negeri guna memantapkan persiapan jelang SEA Games 2017.

    "Kami akan mengikuti uji coba di Perth, Australia pada April 2017, kemudian mengikuti Islamic Solidarity Games di Azerbaijan pada Mei 2017," tutur Milos.

    "Setelah itu, kami akan melakukan pemusatan latihan di Serbia pada Juni 2017. Proses ini digunakan sebagai bentuk persiapan dari para atlet jelang SEA Games 2017. Nantinya akan ada proses seleksi dan promosi," tambahnya.

    Penunjukkan Milos Sakovic sebagai pelatih tim nasional polo air Indonesia bukan tanpa alasan. Sebab, Milos sebelumnya sukses memberikan medali emas Kejuaraan Dunia Akuatik 2015 di Kazan, Rusia, dan Olimpiade Rio de Janeiro 2016 di Brasil.

    "Saya sangat optimistis dengan target medali emas di SEA Games2017," tegas Milos.

    Video Populer

    Foto Populer