Sukses


    Indonesia Akan Hindari Nomor Joseph Schooling di SEA Games 2017

    Bola.com, Jakarta - Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Olahraga PRSI, Wisnu Wardhana, menyatakan perenang Singapura, Joseph Schooling, merupakan momok bagi Indonesia di SEA Games 2017. Menurut Wisnu, PRSI akan fokus membidik medali dari nomor-nomor yang tak diikuti Schooling.

    "Renang itu olahraga terukur dan kalau bicara apakah Schooling bisa dibendung, tentu sulit karena level dia memang sudah sangat jauh. Dia adalah peraih medali emas Olimpiade," kata Wisnu ketika dihubungi wartawan, Senin (20/3/2017).

    "Tentu akan sulit untuk membendungnya. Schooling mungkin tak akan turun di banyak nomor tahun ini karena Singapura juga punya beberapa perenang bagus. Jadi, kami akan melihat kesempatan untuk meraih medali di nomor lain yang tak diikuti Schooling," ujar Wisnu.

    Schooling meraih medali emas untuk Singapura di nomor 100 meter gaya kupu kupu di Olimpiade Rio 2016. Selain itu, perenang 21 tahun juga meraih medali emas di nomor yang sama pada Asian Games 2014 dan SEA Games 2011 Palembang.

    Sepanjang berpartisipasi di ajang SEA Games, Schooling sudah mengoleksi 17 medali emas. Perinciannya dua medali emas di SEA Games 2011, enam emas pada 2013, dan sembilan emas pada SEA Games 2015. 

    Pada SEA Games 2015, Schooling turun di nomor gaya bebas, kupu-kupu, gaya ganti perseorang, gaya bebas estafet, dan gaya ganti estafet. 

    "Kelasnya sudah jauh pastinya. Keahlian dia di gaya bebas dan kupu kupu. Jadi, selain nomor di kedua itu mungkin Indonesia bisa meraih emas," ujar pria berkepala pelontos itu.

    PRSI telah melakukan sejumlah try out di dalam dan luar negeri demi mematangkan persiapan jelang event olahraga antarnegara Asia Tenggara tersebut.

    Teranyar, para atlet PB PRSI berhasil memecahkan sembilan rekor nasional di Singapore National Age Group ke-48. Setelah itu, PB PRSI akan mengikuti beberapa kejuaraan renang untuk merampungkan materi proyeksi SEA Games 2017.

    Video Populer

    Foto Populer