Sukses


    Menpora Tak Minta Timnas Indonesia U-22 Juara SEA Games, tetapi..

    Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi angkat bicara soal target emas yang diusung PSSI untuk Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017. Imam memastikan bahwa pemerintah tak meminta Tim Garuda Muda untuk menjadi yang terbaik di SEA Games.

    “Pemerintah tak pernah mendesak atau mewajibkan PSSI menargetkan timnas menjadi juara.Tetapi, bagaimana momentum perubahan ini dimanfaatkan sebaik mungkin,” ujar Imam kepada Bola.com di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (4/4/2017).

    “Cari pelatih hebat, seleksilah pemain hebat yang berkualitas tinggi, dengan pendekatan objektif, bukan subjektif, dan tidak ada pesanan,” ia melanjutkan.

    Imam menilai PSSI yang kini dipimpin, Edy Rahmayadi, sudah memanfaatkan momentum tersebut. Salah satu tolok ukurnya adalah kedatangan pelatih asal Spanyol, Luis Milla yang memiliki reputasi cukup mentereng di Negeri Matador.

    Mantan pelatih Real Zaragoza itu pernah memperkuat Barcelona dan Real Madrid semasa menjadi pemain. Selain itu, Milla pernah membawa Timnas Spanyol U-21 meraih gelar Piala Eropa tahun 2011. Sebelumnya, ia membawa Timnas Spanyol U-19 menempati posisi runner-up di Piala Eropa tahun 2010.

    “Silakan (kalau PSSI targetkan emas). Yang penting pemerintah ingin momentum perubahan ini dimanfaatkan dengan baik, untuk membangun kepercayaan dan keyakinan lebih baik,” kata politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa ini.

    Timnas Indonesia U-22 masih dalam tahap persiapan untuk menghadapi SEA Games 2017 yang akan berlangsung di Malaysia, 19 Agustus-31 Agustus. Evan Dimas dan kawan-kawan juga sudah melakukan satu laga uji coba yang berakhir dengan kekalahan 1-3 dari Myanmar, 21 Maret.

    Dalam waktu dekat, Tim Garuda Muda akan melakukan tur ke Spanyol untuk memantapkan persiapan tim menghadapi SEA Games. Rencananya, Timnas Indonesia U-22 akan berangkat ke Spanyol pada pertengahan April mendatang.

     

    Video Populer

    Foto Populer