Sukses


    6 Rekornas Tercipta di Palembang, Begini Respons PB PRSI

    Bola.com, Palembang - Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) terkesan dengan pemecahan rekor nasional oleh atlet pelatnas pada pada kejuaraan nasional bertajuk Festival Akuatik Indonesia 2017 di Jakabaring Aquatic Stadium, Palembang. PB PRSI segera melakukan evaluasi untuk menetapkan target medali di SEA Games 2017.

    Enam rekornas yang pecah Festival Akuatik Palembang dicatatkan oleh Ananda Treciel Vanessae Evato, Gagarin Nathaniel Yus, Azzahra Permatahani, dan Ressa Kania Dewi. Ananda memecahkan rekornas di nomor 50 meter gaya dada putri dan 100 meter gaya dada.

    Gagarin memecahan rekornas di nomor 200 meter gaya dada putra, sedangkan Azzahra memecahkan dua rekornas yakni 200 meter dan 400 meter gaya ganti perorangan. Sementara itu, Ressa memecahkan rekornas 400 meter gaya bebas putri.

    Keputusan final target medali PB PRSI di SEA Games 2017 akan diputusan setelah dua uji coba. Timnas renang Indonesia memiliki dua agenda jelang SEA Games yakni mengikuti Islamic Solidarity Games di Baku, Azerbaijan dan Malaysia Open.

    "Tercipta rekornas di enam nomor. Ini berarti banyak kemajuan yang terjadi selama berlatih di pelatnas. Ada banyak perenang yang mengalami kemajuan pesat. Kami akan evaluasi secepatnya untuk menentukan tim yang akan dikirim ke SEA Games," kata Harlin dalam rilis yang diterima Bola.com, Rabu (26/4/2017).

    "ISG dan Malaysia Terbuka menjadi uji coba terakhir sebelum menentukan tim inti yang akan berangkat ke SEA Games. Setelah tim terbentuk, barulah PB PRSI bisa menentukan target jumlah medali," ujar Harlin.

     

    Video Populer

    Foto Populer