Sukses


    Abaikan Undian SEA Games, Vietnam Tak Takut Hadapi Malaysia

    Bola.com, Jakarta - Vietnam U-22 tidak gentar menghadapi tim manapun, termasuk tuan rumah Malaysia di SEA Games ke-29 pada Agustus nanti. Tim dari Negeri Paman Ho itu siap masuk grup berat pada pesta olahraga se-Asia Tenggara ini.

    Peluang tim asuhan Le Thuy Hai masuk dalam grup berat terbuka di SEA Games 2017. Hal ini dikarenakan sistem undian grup aneh yang menguntungkan Malaysia.

    Sesuai regulasi yang ditetapkan Panitia SEA Games Malasysia 2017 (Masoc) untuk cabang olahraga sepak bola dan futsal, Malaysia bebas memilih grup.

    Sedangkan Thailand dan Myanmar tidak ikut undian lantaran berstatus unggulan pertama dan kedua berada di Grup A dan B. Sistem ini membuat Malaysia bisa menghindari lawan yang sulit di penyisihan grup.

    "Vietnam tidak takut menghadapi tim manapun di SEA Games 2017," kata Doang Nguyen Duc," Wakil Presden Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF).

    Selain itu, Nguyen Duc juga menegaskan Vietnam U-22 tak takut menghadapi Thailand yang berstatus juara bertahan. Selain Thailand, Vietnam U-22 juga akan bersua Singapura, Filipina, dan Timnas Indonesia U-22.

    "Tim ini sudah pernah mengalahkan Thailand beberapa kali, di level U-19 dan level U-21. Bukan sebuah masalah jika kami harus bertemu mereka," ia menuturkan.

    Vietnam baru meraih satu medali emas selama perhelatan SEA Games. Gelar itu diraih saat masih bernama Vietnam Selatan di Southeast Asian Peninsular Games tahun 1959.

     

    Video Populer

    Foto Populer