Sukses


    10.000 Polisi Amankan SEA Games 2017 di Kuala Lumpur

    Bola.com, Kuala Lumpur - Kepala polisi Kuala Lumpur, Datuk Amar Singh, mrenyatakan sebanyak 10.000 personel bakal diturunkan untuk mengamankan SEA Games 2017 pada 19-30 Agustus 2017. Amar menjamin keamanan atlet dan penonton saat pertandingan dan latihan bakal selalu menjadi prioritas pasukannya.

    "Total bakal ada 22 dari 38 event yang berlangsung di Kuala Lumpur. Hal ini membuat kami harus mengerahkan personel terbaik untuk menjaga keamanan," ujar Amar dikutip dari NST, Jumat (21/7/2017).

    "Beberapa personel bakal diberi tugas untuk berpatroli di sekitar venue dan bakal bertindak cepat jika terjadi insiden," sambungnya.

    Kepolisian Malaysia sudah menggelar latihan persiapan jelang SEA Games 2017. Menurut Amar latihan perlu dilakukan supaya pasukannya siap saat bertugas di lapangan.

    "Enam ribu personel telah ikut dalam pelatihan. Mereka diberikan arahan tentang bagaimana mengatur dan mengambil tindakan cepat ketika terjadi insiden," tutur Amar.

    Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Khairy Jamaluddin, sebelumnya juga telah memastikan bakal mengutamakan keamanan fans yang menyaksikan SEA Games 2017 secara langsung di Kuala Lumpur. Bahkan Khairy berjanji memberikan kenyamanan kepada para penonton dengan tak membiarkan calo tiket beredar di sekitar venue.

    "Kami bakal menempatkan beberapa petugas di sekitar tempat penjualan tiket SEA Games 2017 untuk mencegah peredaran tiket melalui calo," ujar Khairy.

    Video Populer

    Foto Populer