Sukses


    Ditarget Medali Emas, Tim Squash Klaim Tak Dapat Dukungan

    Bola.com, Bandung - Tim squash Indonesia mendapatkan target satu medali emas pada ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Namun, persiapan mereka terganggu karena masalah fasilitas. 

    Tak hanya itu, tim squash juga tanpa try out dalam persiapan mereka karena terkendala dana.  "Kami ditargetkan satu emas dari nomor jumbo double di SEA Games nanti, tetapi kami masih ada kendala seperti lapangan tidak ada dan kami tidak melakukan try out. Padahal itu penting sekali untuk mengukur kekuatan kami," keluh kepala pelatih tim squash, Nuryanto, kepada Bola.com di Bandung, Sabtu (29/7/2017).

    Awalnya, lanjut Nuryanto, tim squash ingin melakukan try out ke Singapura untuk latih tanding. Sementara untuk mengatasi masalah lapangan, para atlet terpaksa tetap latihan dan kerja keras di lapangan single.

    "Waktu SEA Games 2015 kami dapat medali perak dengan melakukan try out ke Hongkong, tahun ini kami tidak ada try out dan tidak ada lapangan jumbo double tapi ditargetkan satu medali emas," seloroh Nuryanto sambil tersenyum.

    Nuryanto mengatakan 10 atlet squash (lima putra dan lima putri) sejak Januari lalu sudah melakukan latihan untuk persiapan. Bahkan dengan fasilitas yang seadanya ia tetap kerja keras membuat strategi untuk mencapai target satu medali emas.

    "Lawan kuat kami pada SEA Games nanti masih tetap Singapura dan Malaysia. Untuk emas kami tetap mengandalkan Ade Furqon dan Agung Wilan di nomor jumbo double. Kami rencananya berangkat 19 Agustus dan main tanggal 22," ucap Nuryanto.

    Keluhan sang pelatih juga dibenarkan Ade Furqon, salah satu atlet squash yang akan turun di nomor jumbo double. "Kami punya potensi pemain tapi lapangan yang ada hanya untuk single. Dari dulu masalah fasilitas memang yang menjadi kendala. SEA Games kemarin kami dapat dua perak dan satu perunggu. Saya pikir dengan target emas pada SEA Games sekarang ada perubahan fasilitas, ternyata sama saja, jadi harus putar otak," papar Ade.

    Meski demikian Ade tetap termotivasi untuk meraih satu medali emas pada SEA Games nanti dengan potensi yang ada. "Walaupun nanti kami tidak dapat medali emas, saya tetap puas karena sudah berusaha dan berpikir keras tanpa try out dan fasilitas seadanya," ungkap Ade.

    Berikut 10 atlet Squash untuk SEA Games 2017

    Putra:
    1. Ade Furqon
    2. AgunG Wilan
    3. Heri Setiawan
    4. Sauma Siswa Utama
    5. Muhammad Nur Tastafian

    Putri:
    1. Catur Yulinan
    2. Irma Maryani
    3. Rinduri Maulida Arnasti
    4. Meisa Putri Yasandi
    5. Nisa Nurfadilah

    Video Populer

    Foto Populer