Sukses


    Pesan Presiden Jokowi Bikin Kiper Timnas Futsal Putri Merinding

    Bola.com, Jakarta - Kiper Timnas Futsal Putri Indonesia, Citra Adisti, mengaku merinding saat mendengarkan pesan yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo dalam acara pelepasan kontingen menuju SEA Games 2017 di Istana Negara, Senin (7/8/2017) pagi. Presiden Jokowi menyebut dirinya menantikan lagu Indonesia Raya berkumandang.

    Presiden Joko Widodo menerima atlet-atlet yang akan berkompetisi ke SEA Games 2017 di Istana Negara. Dalam sambutannya untuk melepas kontingen Indonesia, Presiden Jokowi ternyata membuat kiper Timnas Futsal Putri Indonesia merinding. Pesan tersebut pun diulang kembali oleh Citra Adisti.

    "Dari pesan Bapak Presiden Citra merasa harus berjuang sampai akhir dan yang paling membuat saya merinding itu beliau mengatakan dari Indonesia menunggu lagu Indonesia Raya berkumandang di sana. Tentu kalau begitu artinya kita harus juara," ujar Citra Adisti kepada Bola.com seusai acara pelepasan kontingen SEA Games 2017 di Istana Negara.

    Citra Adisti mengakui bahwa tugas dan tanggung jawab yang cukup berat akan dipikulnya bersama rekan-rekan di Timnas Futsal putri. Meski memiliki target medali di SEA Games 2017, Citra mengingat pesan Presiden Jokowi bahwa harga diri bangsa di atas segalanya.

    "Target kami adalah memenangi semua pertandingan di sana, itu secara pribadi. Jika bicara target dari pemerintah itu medali emas. Kami ingin bermain baik dan memenangi semua pertandingan, itu targetnya," ujar kiper kelahiran 25 Oktober 1989 itu.

    "Kami harus bekerja sama. Selain meraih medali yang utama, tapi pesan Bapak Presiden ada yang lebih penting, yaitu menjaga harga diri bangsa. Kami harus bermain sportif, menjaga fair play, dan disiplin. Kami harus memperlihatkan itu semua karena harga diri bangsa di atas segalanya," lanjut kiper JK Angels itu.

    Dalam pesannya kepada para kontingen SEA Games 2017, Presiden Joko Widodo memang menitipkan pesan dirinya ingin mendengarkan Indonesia Raya berkumandang dari Tanah Air serta melihat bendera Indonesia naik gagah di Malaysia.

     

    Video Populer

    Foto Populer