Sukses


    Presiden Jokowi Tunggu Kumandang Indonesia Raya dari Malaysia

    Bola.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melontarkan permintaan khusus kepada atlet Indonesia yang akan tampil pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, 19-30 Agustus 2017.  

    "Saya ucapkan selamat berjuang mengharumkan nama Indonesia, mengharumkan nama bangsa. Dari Tanah Air saya menanti lagu 'Indonesia Raya' berkumandang di SEA Games ke-29 dan bendera merah putih berkibar dengan gagah mewakili kebanggaan bangsa Indonesia," kata Jokowi, pada acara pelepasan kontingen Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (7/8/2017). 

    Pelepasan kontingen ditandai dengan penyerahan Bendera Merah Putih dari Presiden Joko Widodo kepada Kepala Kontingen Indonesia, Aziz Syamsuddin. Keberangkatan atlet akan berlangsung dalam 15 kloter. Sebagian atlet berangkat lebih dulu karena laga sudah berjalan sebelum SEA Games dibuka, 19 Agustus 2017. 

    Pada SEA Games  2017 Indonesia mengirim 870 orang, terdiri atas 534 atlet, 170 pelatih-manajer, 55 head quarter, dan 122 peserta mandiri.

    Jumlah atlet yang dikirim pada SEA Games di Malaysia ini jauh melebihi dari rencana awal. Semula Indonesia hanya berencana mengirimkan 250 atlet karena menganggap SEA Games bukan prioritas utama. 

    Namun, jumlah tersebut direvisi pada bulan lalu. Indonesia belum mengumumkan target peringkat pada SEA Games 2017 ini. Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, beberapa waktu lalu hanya menyatakan ingin kontingen Indonesia memperbaiki peringkat dibanding SEA Games dua tahun lalu. Seperti diketahui, pada SEA Games 2015, Indonesia hanya menempati posisi kelima. (Ahmad Romadoni/Liputan6.com) 

     

    Video Populer

    Foto Populer