Sukses


    Ganda Putri Tak Dapat Target Medali Emas pada SEA Games 2017

    Jakarta - Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Rosyita Eka Putri Sari/Ni Ketut Mahadewi Istarani mendapat target lolos ke babak semifinal pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Pelatih ganda putri, Eng Hian, mengaku tak ingin membebani anak asuhnya dengan target yang berat. 

    "Untuk target, saya maunya lebih baik dari sebelumnya, tapi sebagai pelatih tentu kami mau membuat suasana lebih positif. Jadi paling tidak kami mengamankan target semifinal yang terbilang realistis," kata Eng Hian di Jakarta, seperti dinukil dari Antara, Selasa (8/8/2017).

    Selain tak ingin membebani pemain, Eng Hian juga mengatakan target tersebut didasari atas peringkat dunia yang ada saat ini. Seperti diketahui, Thailand memiliki ganda putri berperingkat sepuluh besar dunia, yakni Puttita Supajirakul / Sapsirre Taerattanachai.

    Sementara itu, Malaysia punya Vivian Hoo / Woo Khe Wei yang baru saja menjuarai Selandia Baru Terbuka Grand Prix Gold.

    "Jika dilihat kekuatan, Indonesia bisa dibilang menurunkan pasangan yang merupakan baru. Kenapa kami pasang semifinal dulu, karena jika dilihat kemungkinan wakil Indonesia akan menghadapi unggulan-unggulan satu hingga empat mulai putaran perempat final. Jadi, bagi wakil-wakil kita, mesti ada perjuangan dulu sebelum masuk ke semifinal," ujar Eng Hian.

    Pada SEA Games 2017, Indonesia menargetkan tiga medali emas bulu tangkis. Ketiga medali itu diharapkan dari nomor beregu putra, ganda putra, dan tunggal putra. Namun, ganda putri juga diproyeksikan untuk mendulang medali emas bagi kontingen Indonesia.

    Video Populer

    Foto Populer