Sukses


    Tak Ikut Timnas Futsal ke SEA Games, Vic Hermans Diprotes

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Vic Hermans, memutuskan untuk tidak berangkat ke SEA Games 2017. Pelatih asal Belanda itu hanya mengutus asistennya, Yori van der Torren, untuk memimpin Ardiansyah Runtuboy dan kawan-kawan di Malaysia.

    Keputusan Vic untuk tidak berangkat dituliskan melalui blog pribadi miliknya. Dalam pernyataannya, Vic Hermans mengutus Yori pergi bersama 14 pemain ke Malaysia, sementara dirinya tetap menangani 17 pemain lainnya di Lombok untuk persiapan menuju Piala AFF Futsal 2017.

    Namun, keputusan itu mendapatkan tanggapan keras dari para pelatih futsal. Forum Komunikasi Pelatih Futsal pun resmi menyatakan lima poin pernyataan yang pada intinya menentang keputusan Vic yang dianggap tidak profesional.

    "Pertama, prihatin atas keputusan Vic Hermans selaku pelatih kepala tidak mendampingi Tim Nasional Indonesia ke SEA Games, setelah ini merupakan yang kedua kalinya Vic tidak mendampingi Tim Nasional Indonesia. Kedua, mempertanyakan alasan Vic Hermans akan keputusannya itu," bunyi pernyataan dari forum yang diketuai oleh mantan pelatih Timnas Futsal Indonesia, Dadang Iskandar.

    "Ketiga, menganggap Vic Hermans tidak profesional dengan kontraknya sebagai pelatih kepala. Keempat, mempertanyakan penunjukan Yori sebagai pelatih kepala pada SEA Games 2017."

    "Kelima, menyesalkan pernyataan Vic yang menyatakan bahwa SEA Games hanya ajang persahabatan dan hanya sebagai ajang menambah jam terbang bagi pemain, sedangkan bagi bangsa Indonesia, SEA Games adalah ajang kebanggaan untuk harkat dan martabat bangsa Indonesia di kawasan Asia Tenggara," tutup pernyataan resmi itu.

    Tidak berangkatnya Vic Hermans mendampingi Timnas Futsal Indonesia untuk sebuah kejuaraan memang bukan yang pertama kalinya. Saat Timnas Futsal Indonesia U-20 mengikuti Piala AFC U-20 2017, Vic Hermans hanya mengutus Yori van der Torren dalam turnamen tersebut.

     

    Video Populer

    Foto Populer