Sukses


    SEA Games: Target Emas Malaysia 2 Kali Lipat Dibanding Indonesia

    Bola.com, Kuala Lumpur - Kontingen Malaysia mematok target ambisius pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, pada 19-30 Agustus. Tim tuan rumah bertekad menjadi juara umum dengan raihan 111 medali emas.

    Target tersebut diumumkan Menteri Pemuda dan Olahraga, Khairy Jamaluddin, setelah pengukukan kontongen Malaysia di Putrajaya International Convention Centre (PICC), Kamis (10/8/2017).

    Target 111 medali emas sama dengan yang dimenangi Malaysia pada SEA Games 2001 di Kuala Lumpur. Pada saat itu Negeri Jiran untuk kali pertama menjadi juara umum di SEA Games.

    Pada 2001, jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan sebanyak 32, sedangkan event-nya 391. Adapun pada SEA Games 2017, dipertandingkan 405 event dari 38 cabang olahraga.

    Khairy target 111 emas ditetapkan setelah menganalisis performa atlet dan target masing-masing asosiasi cabang olahraga.

    "Ini target yang realistis, yang bisa kami raih. Target ini sama dengan jumlah emas yang kita menangi saat menjadi tuan rumah SEA Games 2001 dan menjadi juara umum," kata Khairy, seperti dilansir The Star, Jumat (11/8/2017).

    Namun, Khairy tidak mengungkapkan detail cabang olahraga apa saja yang bakal berkontribusi menyumbangkan emas.

    "Saya tak akan mengungkapkannya. Jika dilakukan bakal memberikan tambahan tekanan tak perlu untuk atlet. Alasan lainnya, orang-orang akan mulai menganalisis dan mengkritik asosiasi olahraga yang gagal memenuhi target," kata Khairy.

    Target medali emas yang ditetapkan Malaysia lebih dari dua kali lipat dibanding yang diincar Indonesia. Kontingen Indonesia ditarget membawa pulang 54 medali emas pada SEA Games 2017.

    Video Populer

    Foto Populer